Mata Uang Terendah di Dunia: Mengenal 5 Mata Uang dengan Nilai Terendah

- 4 Juli 2023, 13:58 WIB
Ilustrasi Mata Uang Terendah di Dunia: Mengenal 5 Mata Uang dengan Nilai Terendah
Ilustrasi Mata Uang Terendah di Dunia: Mengenal 5 Mata Uang dengan Nilai Terendah /Freepik/wtmn/

Portal Kudus - Setiap negara memiliki mata uangnya sendiri yang digunakan dalam kegiatan ekonomi sehari-hari. Namun, tidak semua mata uang memiliki nilai yang sama.

Beberapa mata uang memiliki nilai yang rendah dibandingkan dengan mata uang lainnya. Dalam artikel ini, kita akan mengenal 5 mata uang dengan nilai terendah di dunia.

1. Rupiah Indonesia (IDR)

Mata uang pertama yang memiliki nilai terendah adalah rupiah Indonesia (IDR). Meskipun nilainya rendah, rupiah adalah mata uang yang sah dan digunakan secara luas di Indonesia. Saat ini, 1 USD setara dengan sekitar 14.000 IDR. Nilai rupiah yang rendah ini dapat mempengaruhi daya beli masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Cair Lagi Bulan Ini! Catat Jadwal Bantuan Langsung Tunai DD Berikut Cek BLT 2023 Disini

2. Riel Kamboja (KHR)

Riel Kamboja (KHR) adalah mata uang resmi Kamboja. Mata uang ini memiliki nilai yang rendah, di mana 1 USD setara dengan sekitar 4.000 KHR. Riel Kamboja digunakan secara luas di Kamboja, terutama di daerah pedesaan.

3. Rupiah Guinea (GNF)

Rupiah Guinea (GNF) adalah mata uang resmi Guinea. Mata uang ini memiliki nilai yang sangat rendah, di mana 1 USD setara dengan sekitar 10.000 GNF. Rupiah Guinea digunakan di Guinea dan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Ahmad Khakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x