PBI JK Bisa Untuk Daftar Sekolah Jalur Afirmasi! Simak Cara Daftar PBI JK Seperti Berikut Ini

- 27 Juni 2023, 08:29 WIB
ilustrasi : PBI JK Bisa Untuk Daftar Sekolah Jalur Afirmasi, Simak Cara Daftar PBI JK Seperti Berikut Ini
ilustrasi : PBI JK Bisa Untuk Daftar Sekolah Jalur Afirmasi, Simak Cara Daftar PBI JK Seperti Berikut Ini /Google image/

Portal Kudus - Dalam artikel ini akan dijelaskan alur cara daftar PBI JK, sebagai salah satu bansos untuk mendaftar anak sekolah jalur afirmasi, simak disini caranya.

Selamat kepada pemilik bansos PBI JK, sebab salah satu bansos ini dapat digunakan untuk mendaftar sekolah melalui jalur afirmasi, berikut cara daftar PBI JK.

Jalur pendaftaran anak sekolah meliputi zonasi, prestasi, perpindahan orang tua dan afirmasi, salah satu bansos yang dapat digunakan adalah PBI JK, berikut ini cara daftar PBI JK melalui SIKS-NG Online.

Baca Juga: Gratis Berobat Bagi Pemilik Bansos Ini! Berikut Cara Daftar PBI JK Online Tahun 2023

Seperti diketahui PBI JK adalah program jaminan kesehatan Kemensos untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memperoleh berbagai jaminan dan pelayanan kesehatan gratis.

Program PBI JK ini diberikan kepada mereka masyarakat yang kurang mampu dan telah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bansos PBI JK ini agak beda dengan bansos lainnya, karena tidak diterimakan sebagai uang atau barang namun berbentuk jaminan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Bansos PIP 2023 Tanpa Menggunakan KIP

Untuk masyarakat yang ingin ikut dalam kepesertaan program bansos PBI JK ini tidak mudah, banyak tahapan yang harus dilalui inilah cara daftar PBI JK online 2023 seperti:

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x