Cair Lagi Bulan Ini! Catat Jadwal Bantuan Langsung Tunai DD Berikut Cek BLT 2023 Disini

- 2 Juli 2023, 17:38 WIB
Cair Lagi Bulan Ini! Catat Jadwal Bantuan Langsung Tunai DD Berikut Cek BLT 2023 Disini
Cair Lagi Bulan Ini! Catat Jadwal Bantuan Langsung Tunai DD Berikut Cek BLT 2023 Disini /satria hafidz/portalkudus.com

Portal Kudus -Cair Lagi Bulan Ini! Catat Jadwal Bantuan Langsung Tunai DD Berikut Cek BLT 2023 Disini

Masyarakat didesa telah menerima bantuan langsung tunai DD tahap 4,5 dan 6, simak disini cara cek BLT 2023 untuk mengetahui penerima dan informasi jumlah KPM disetiap desa.

Bantuan langsung tunai desa bagi masyarakat adalah bantuan sosial yang diserahkan langsung kepada masyarakat desa dengan nominal Rp 3,6 juta/tahun. Berikut ini cara cek BLT 2023 menghitung jumlah KPM di desa kamu yang dapat dibaca disini.

Baca Juga: PREDIKSI Soal KSM Ekonomi MA 2023 dan Kunci Jawaban, Download PDF Contoh Soal KSM Ekonomi MA 2023

BLT Dana Desa ini bersumber dari Dana Desa yang dialokasikan dari anggaran Kementerian Desa PDTT yang diperuntukkan bagi masyarakat desa yang terdata sebagai keluarga penerima manfaat/KPM. Dibagikan secara berkala kepada KPM yang ditetapkan melalui musdessus oleh pemerintah desa bersama BPD.

BLT Dana Desa dengan nominal sebesar Rp 300ribu perKPM ini merupakan stimulan bagi keluarga miskin non terdata di DTKS dan bansos lainnya, yang disalurkan oleh Desa setempat, mengutip info kemendes.

Proses pencairan BLT Dana Desa ini melalui Desa masing-masing, dengan jadwal disesuaikan dengan kebijakan pemerintah daerah setempat sesuai jadwal transfer di kas Desa.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos PKH 2023 Tahap 3, Segera Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id

Sehingga disalurkannya BLT Dana Desa melalui rekening pemerintah desa dapat dobel 2 bulan hingga 3 bulan, sehingga KPM yang memperoleh BLT Dana Desa ini akan sangat terbantu.

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x