Bansos dari Kemensos, Akan Dilanjutkan Apa Tidak? Simak Program Kerja Menteri Sosial Tri Rismaharini

- 26 Desember 2020, 12:12 WIB
Mensos Tri Rismaharini akan ubah bansos tunai menjadi transaksi elektronik /Humas Kota Surabaya
Mensos Tri Rismaharini akan ubah bansos tunai menjadi transaksi elektronik /Humas Kota Surabaya /

Portal Kudus – Pelantikan Enam Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju, Telah dilaksanakan pada Rabu pagi, 23 Desember 2020.

Presiden Joko Widodo,diwaktu yang bersamaan juga melantik lima wakil menteri berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 76/M Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Setelah pelantikan keenam menteri memaparkan program kerja, yang akan mereka lakukan dalam waktu dekat kepada publik, seperti dirangkum portalkudus dari pemberitaan Humas Kemensetneg 23 Desember 2020.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Dalam Program Kerjanya Akan Menggenjot Produk Ekspor

Yang paling menarik adalah program kerja Menteri Sosial Tri Rismaharini, yang dalam kesempatan itu mengemukakan bahwa dalam waktu dekat ini kementeriannya akan segera merealisasikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi pada triwulan keempat tahun ini dan awal tahun mendatang.

Tak hanya itu, bantuan-bantuan tersebut kini juga diarahkan untuk dapat memberdayakan dan berimplikasi atau memiliki dampak langsung yang terukur bagi masyarakat. Sejumlah mekanisme tentu harus dikembangkan dan dihadirkan oleh kementeriannya.

"Kami tidak bisa sendiri tentunya. Kami akan gandeng Gubernur, kepala daerah, utamanya adalah perguruan tinggi setempat yang mengetahui persis bagaimana permasalahan-permasalahan di daerahnya," kata Risma.

Baca Juga: Menkes Menjelaskan Program Kerjanya Setelah Dilantik Presiden, Simak Apa Saja Gebrakannya

Diketahui bersama bahwa pada tahun ini, penyaluran bantuan kepada masyarakat banyak sekali. Bantuan tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Beredar kabar sebelum pelantikan bahwa, bantuan sosial akan dilanjutkan tahun depan, ternyata dalam bulan ini diakhir tahun pun akan digelontorkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi pada triwulan keempat tahun ini.

Tentunya masyarakat bersyukur atas berlanjutnya bantuan di bulan ini walaupun cair pada penghujung tahun, sekaligus menepis keraguan masyarakat tentang pencairan Bansos selanjutnya.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Setneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah