5 Tahapan yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20

- 15 September 2021, 06:40 WIB
Ilustrasi - Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 langsung dapat Rp2,4 juta? berikut penjelasan lengkap mengenai insentif program Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 langsung dapat Rp2,4 juta? berikut penjelasan lengkap mengenai insentif program Kartu Prakerja. /https://www.prakerja.go.id/

Portal Kudus - Kartu Prakerja gelombang 20 ditutup Minggu, 12 September 2021. Berikut tahapan selanjutnya yang harus dilakukan setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 20.

Pengumuman terkait lolos atau tidaknya peserta Kartu Prakerja gelombang 20 dapat dilihat melalui dashboard akun masing-masing pada laman prakerja.go.id atau dengan adanya SMS.

Peserta yang dinyatakan tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 20, akan tertulis 'Maaf Anda Gagal'. Namun jika dinyatakan lolos, peserta akan diarahkan untuk memverifikasi nomor rekening atau e-wallet.

Peserta yang dinyatakan lolos nantinya akan mendapatkan nomor Kartu Prakerja dan saldo sebesar Rp 1 juta yang tertera pada dashboard dan akan mengikuti serangkaian tahapan yang telah dijadwalkan oleh pihak penyelenggara Kartu Prakerja.

Baca Juga: KJP Plus Cair Mulai 14 September 2021, Segera Cek Status Penerima di kjp.jakarta.go.id

Berikut 5 tahapan yang akan dilalui jika lolos sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 20

1. Menonton video Induksi

Bagi penerima program Kartu Prakerja mereka wajib menonton tiga video. Video-video nduksi itu, masing-masing berdurasi sekitar 2 hingga 3 menit.

Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening.

Halaman:

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X