Buruan Cek Rekening, BLT BPJS Ketenagakerjaan Subsidi Gaji Gelombang Kedua Mulai cair

- 8 November 2020, 08:45 WIB
Buruan Cek Rekening! BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Ditransfer Hari Ini, Ini Jadwal Bank Himbara.
Buruan Cek Rekening! BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Ditransfer Hari Ini, Ini Jadwal Bank Himbara. /Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A//

Portal Kudus - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) sudah mulai mentransfer BLT subsidi gaji gelombang 2 di minggu pertama November 2020 dalam program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Akan Cair Minggu Ini, Segera Cek Namamu Disini

"Mudah-mudahan hari ini (Jumat kemarin) bisa diserahkan kepada Kemenaker. Setelah datanya clear and clean kami akan meneruskan proses selanjutnya dan akan di transfer ke para pekerja," jelas Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, Sabtu 7 november 2020.

Namun yang perlu diketahui, pencairan BLT subsidi gaji tak dilakukan serentak. Karena proses pencairannya harus melewati verifikasi dan validasi di BP Jamsostek dan Kemnaker.

Baca Juga: Sudah Cair, Begini Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Tahap 4 Via HP

Selain itu, proses transfer ke rekening juga dilakukan melalui bank Himbara sebelum kemudian ditransfer ke masing-masing rekening penerima, termasuk pemilik rekening bank swasta.

Pada pencairan subsidi gaji gelombang pertama, pencairannya dilakukan bertahap dalam beberapa minggu kepada jutaan pekerja.

Baca Juga: Sebanyak 170 Ribu Pekerja di Kabupaten Kudus Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Adapun untuk memastikan nomor rekening terdaftar sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 atau tidak, pekerja bisa mengecek melalui Web, SMS, maupun WhatsApp, diantaranya:

Halaman:

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x