Dorong Pemberdayaan UMKM, Bupati Rembang: Sektor UMKM Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Rembang hingga 5,2%

- 15 Maret 2024, 21:01 WIB
Bupati Rembang, Abdul Hafidz mendorong supaya pemberdayaan pelaku UMKM terus bergerak
Bupati Rembang, Abdul Hafidz mendorong supaya pemberdayaan pelaku UMKM terus bergerak /foto: rembangkab.go.id/

Portal Kudus - Dalam acara Launching “Hampers Berkah” digelar di depan Rumah BUMN Rembang, Jum’at (8/3/2024), Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkapkan komitmennya untuk mendorong pemberdayaan UMKM di Rembang.

Abdul Hafidz mendorong supaya pemberdayaan pelaku UMKM terus bergerak. Tidak hanya pada momen tertentu di bulan Ramadhan sampai Lebaran saja.

Menurutnya, sektor UMKM sudah mampu menyumbangkan pertumbuhan ekonomi bagi Kabupaten Rembang yang mencapai 5,2 %. Angka tersebut di atas pertumbuhan ekonomi provinsi maupun nasional.

Baca Juga: Pemkab Rembang dan Semen Gresik Launching Program 'Hampers Berkah', Target Penjualan Naik 30% Tahun Ini

Hafidz mendukung upaya peningkatan omset penjualan Hampers Berkah, karena terbukti mendongkrak sektor UMKM. Kepala Dinas pun diminta untuk belanja produk UMKM.

“Ngitunge ojo Jutaan, tapi Milyaran. Pak Kepala Dinas, ora usah blonjo nek kono-kono. Cukup blonjo nglarisi produk UMKM kita,” kata Hafidz, dikutip dari laman resmi Pemkab Rembang. 

Sektor UMKM, menurut Bupati sudah mampu menyumbangkan pertumbuhan ekonomi bagi Kabupaten Rembang yang mencapai 5,2 %. Angka tersebut di atas pertumbuhan ekonomi provinsi maupun nasional.

“Ini tidak lepas dari kerja sama kita semua. PDRB kita awalnya kontribusi paling banyak dari pertanian, sekarang pertanian sudah bergeser. Beralih ke sektor perdagangan, pengolahan dan jasa, hampir imbang,” ungkapnya.

Baca Juga: Sama-sama Minyak Goreng, Simak Manfaat Minyak Makan Merah Adalah Ini

Halaman:

Editor: Al Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x