Kebakaran Kilang Pertamina Balongan, Tidak Mengganggu Stok BBM Nasional Selama 28 Hari

- 29 Maret 2021, 17:20 WIB
Kondisi terkini tangki gasoline Kilang Balongan yang meledak dan terbakar. Proses pemadaman dan pendinginan terus dilakukan petugas pemadam kebakaran di lokasi Kilang Minyak Balongan Indramayu.
Kondisi terkini tangki gasoline Kilang Balongan yang meledak dan terbakar. Proses pemadaman dan pendinginan terus dilakukan petugas pemadam kebakaran di lokasi Kilang Minyak Balongan Indramayu. /Cirebon Raya/

Portal Kudus - Penyebab insiden terjadinya kebakaran pada tangki T-301G Kilang Balongan, saat ini belum dapat dipastikan dan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang.

Dimana Tim HSSE Kilang Pertamina Balongan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu fokus melakukan pemadaman api di area tangki kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Penyebab terjadinya kebakaran, seperti dilansir dari pemberitaan Pertamina yang berada pada tangki T-301G kejadian terjadi tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari.

Baca Juga: Marhaban Ya Ramadhan 2021, Kumpulan Kata-kata Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H Terbaru

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2021 untuk Wilayah Kudus, Jawa Tengah

Berkaitan dengan ini, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat memberikan Press Conference kepada awak media via daring pada Senin, 29 Maret 2021.

Dalam konferensi perss disampaikan bahwa, Nicke Widyawati menyampaikan rasa prihatin dan permintaan maaf yang mendalam atas insiden yang terjadi di Kilang Balongan.

Bersamaan dengan itu, disampaikan juga oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono juga menegaskan bahwa stok bahan bakar minyak (BBM) nasional aman meskipun terjadi insiden.

Baca Juga: 100 Persen Rampung Untuk Pembebasan Lahan, Pertamina Akan Meneruskan Tahapan Untuk Proyek Kilang Minyak Tuban

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x