Tugas Menanti Sakti Wahyu Trenggono, Dilantik Sebagai Menteri Kelautan Pembenahan Kementrian Hingga

- 26 Desember 2020, 11:37 WIB
tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden /humas/setkab

Portal Kudus – Pelantikan Enam Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju, Telah dilaksanakan pada Rabu pagi, 23 Desember 2020.

Presiden Joko Widodo,diwaktu yang bersamaan juga melantik lima wakil menteri berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 76/M Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Setelah pelantikan keenam menteri memaparkan program kerja, yang akan mereka lakukan dalam waktu dekat kepada publik, seperti dirangkum portalkudus dari pemberitaan Humas Kemensetneg 23 Desember 2020.

Baca Juga: Cara Membuat Trasi Udang, Berikut Resepnya Bisa Dibuat Dirumah Aman Dikonsumsi

Sakti Wahyu Trenggono yang kali ini dipercaya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan berkomitmen untuk memastikan keberlangsungan ekosistem laut Indonesia agar dapat berjalan baik dan tidak rusak.

Namun di sisi lain, potensi kelautan nasional juga harus dapat memberikan kesejahteraan yang besar bagi bangsa.

"Saya akan belanja masalah untuk mengevaluasi semua. Mana yang baik akan kita lanjutkan, yang tidak baik akan kita hentikan," ucapnya.

Baca Juga: Resep Ikan Peda, Berikut Resepnya Bisa Dibuat Dirumah Cepat dan Terjaga Kualitasnya

Dalam janjinya, menteri kelautan dan perikanan akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama di sektor yang akan dikelola nantinya. Serta memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya.

Ikan-ikan di lautan dan begitu besar potensi-potensi sektor kelautan. Baik itu untuk sektor pariwisata, industri perikanan dan termasuk budidaya yang dan tentu tidak melupakan dengan ke bersinambungan lingkungan.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Setneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah