Peduli Bencana Banjir Cilacap, Banjarnegara Mengirimkan Bantuan Kemanusiaan

- 24 November 2020, 14:00 WIB
bantuan kemanusiaan
bantuan kemanusiaan /kominfo banjarnegara

Portal Kudus - Kabupaten Cilacap, di beberapa wilayah banjir masih merendam sedikitnya 45 desa yang tersebar di 15 kecamatan yang ada.

 

Bencana banjir tersebut menggenangi wilayah Cilacap bagian timur dan barat. untuk wilayah timur yang terdampak meliputi : Kecamatan Sampang, Kroya dan Nusawungu. Sedangkan wilayah barat meliputi : Kecamatan Keungreja, Sidareja, Bantarsari, Gandrungmangu, Cipari, Wanareja, Majenang, Kawunganten, Kampung Laut, Karangpucung, Patimuan serta Cimanggu.

Pemkab Banjarnegara dan Kodim 0704 mengirim bantuan berupa beras dan susu, untuk korban banjir di Kabupaten Cilacap.

Baca Juga: PT Pertamina (Persero), meluncurkan Pertalite Dengan Harga Bersubisidi di Banjarnegara

Diberitakan dari situs resmi banjarnegarakab, 21 November 2020, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Dandim 0704 Letkol Sujaidi Feisal, mengirimkan bantuan kemanusiaan yang diterima Wabup Cilacap, Syamsul Aulia Rachman didampingi Sekda Cilacap, Farid Makruf di Pendapa Wijayakusuma Cilacap 21 November 2020.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, mengatakan, bantuan yang dikirim berupa 1000 kantong beras masing-masing 5 kg, total 5 ton. Sedangkan susu sebanyak 1000 boks masing-masing isi 40 dus.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. mengungkapkan, bantuan beras dan susu merupakan wujud empati warga Banjarnegara untuk warga Cilacap terutama yang tengah dilanda bencana banjir.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Indonesia, Terdampak Cuaca Ekstrem dan Curah Hujan Berintensitas Lebat

“Meski belum seberapa. inilah wujud simpati dan kecintaan kami, semoga warga yang kena musibah diberi kesehatan dan keselamatan,” kata Budhi.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: banjarnegarakab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x