Program Langit Biru (PBL) PT Pertamina, Akan Diberlakukan di 3 SPBU Banjarnegara

- 24 November 2020, 13:00 WIB
Ilustrasi pom bensin.
Ilustrasi pom bensin. /PIXABAY/IADE-Michoko

Portal Kudus – PT Pertamina (Persero), meluncurkan Pertalite dengan harga bersubisidi. Harga tersebut menjadi sama dengan harga BBM jenis Premium.

 

BBM jenis Pertalite memiliki gas buang yang lebih ramah lingkungan, di Kabupaten Banjarnegara, PT Pertamina (Persero) meluncurkan Program Langit Biru (PBL).

Program ini bertujuan agar masyarakat bisa menggunakan BBM jenis Pertalite yang lebih ramah lingkungan tetapi dengan harga Premium, dilansir portalkudus dari pemberitaan banjarnegrakab, 20 November 2020.

 Baca Juga: H.M. Hartopo Berpesan, Muhammadiyah Terus Konsisten Memberi Solusi Menghadapi Permasalahan Negeri

Hal tersebut disampaikan Sales Branch Manager dari PT Pertamina, Handy Tri Husodo saat melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Banjarnegara, Indarto dan beberapa OPD terkait di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara, Jumat 20 November.

Handy menyampaikan BBM jenis Pertalite memiliki gas buang yang lebih ramah lingkungan. Hal ini dibuktikan saat PLB diluncurkan pertama kali di Denpasar beberapa waktu lalu mempu menurunkan emisi gas buang kendaraan bermotor dalam waktu 6 bulan.

Disamping itu, PLB ini juga untuk mengajak masyarakat merasakan Pertalite dengan harga bersubisidi.

Baca Juga: Gunung Merapi Naik Status, di Magelang Warga Pengungsi Bertambah Selama 2 Pekan 

Harga tersebut menjadi sama dengan harga BBM jenis Premium, Subsidi ini khusus untuk kendaraan bermotor roda dua, tiga dan plat kuning (angkutan umum).

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: banjarnegarakab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x