Ingin Belanja Beras? Simak Harga Beras 1kg Paling Murah Hingga Paling Mahal Hari Ini

- 16 Februari 2024, 09:40 WIB
 Ilustrasi: Meskipun berbagai informasi yang berkembang bahwa Pemerintah akan mendatangkan Impor beras sebanyak 1,6 juta ton untuk mencukupi kebutuhan, namun tetap saja harga beras tidak turun. Disini anda dapat menyimak harga beras 1kg paling murah hingga paling mahal per hari ini
Ilustrasi: Meskipun berbagai informasi yang berkembang bahwa Pemerintah akan mendatangkan Impor beras sebanyak 1,6 juta ton untuk mencukupi kebutuhan, namun tetap saja harga beras tidak turun. Disini anda dapat menyimak harga beras 1kg paling murah hingga paling mahal per hari ini /Freepik @Jcomp/

Portal Kudus - Ketersediaan beras miliki peran yang signifikan dalam menentukan stabilitas ekonomi dan kesejahteraan sosial. Dimana harga beras 1kg paling murah hingga paling mahal dapat anda baca disini.

Karena menjadi tujuan konsumsi pangan utama, membuatnya menjadi subjek yang sangat diperhatikan, terutama dalam hal harga. Dalam artikel ini terdapat perbandingan harga beras 1kg paling murah hingga paling mahal adalah seperti berikut.

Pemilu sudah usai, namun harga beras yang masih stabil di kecenderungan tinggi menjadi keluhan masyarakat. Meskipun berbagai informasi yang berkembang bahwa Pemerintah akan mendatangkan Impor beras sebanyak 1,6 juta ton untuk mencukupi kebutuhan, namun tetap saja harga beras tidak turun. Disini anda dapat menyimak harga beras 1kg paling murah hingga paling mahal per hari ini.

Baca Juga: Jokowi Jamin Stok Beras Cukup, Berikut Harga Beras Hari Ini di Jawa Tengah

Penduduk Indonesia masih utama mengkonsumsi nasi, yang merupakan olahan dari beras. Karena menjadi salah satu komoditi pangan yang utama selain jagung dan ketela, sehingga masyarakat sangat sensitif terhadap harga beras.

Di pedagang eceran harga beras premium seperti melansir Badan Pangan Nasional, untuk harga rata-rata nasional untuk 1kg beras premium dikelas pedagang eceran dijual dengan Rp16.100/kg.

Informasi harga tertinggi di Maluku Utara sebesar Rp18.490 dan harga terendah di Sulawesi Selatan dengan harga Rp14.740. Data diambil pertanggal 16 Februari 2024.

Baca Juga: Ada yang Berubah? Simak Pemilihan Jurusan SNBP 2024 Agar Tidak Keliru

Sedangkan harga Provinsi Jawa tengah sendiri, menurut data harian per tanggal 1-16 Februari 2024, untuk komoditi beras IR 64 premium masih berkisar Rp14.500 dan beras IR 64 medium Rp14.000.

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x