Besaran UMK Tegal 2024, Cek Berapa UMR Tegal Terbaru

- 7 Desember 2023, 11:51 WIB
Menjadi UMK tertinggi di Jawa Barat pada 2024, ini besar UMK Kota Bekasi dan industri pendukungnya (setkab.go.id)
Menjadi UMK tertinggi di Jawa Barat pada 2024, ini besar UMK Kota Bekasi dan industri pendukungnya (setkab.go.id) /Menjadi UMK tertinggi di Jawa Barat pada 2024, ini besar UMK Kota Bekasi dan industri pendukungnya (

Portal Kudus -Apakah Kabupaten Tegal menjadi salah satu kota tujuan kamu mencari kerja? atau kamu merupakan salah satu orang yang sedang bekerja di KabupatenTegal ? maka, informasi UMR Kabupaten Tegal sama pentingnya untuk kamu ketahui.

UMR adalah singkatan dari Upah Minimum Regional yang merupakan suatu standar minimum yang digunakan oleh para pengusaha atau pelaku industri untuk memberikan upah kepada pekerja, pegawai ataupun buruh di dalam lingkungan usaha atau kerjanya.

Kemudian UMR sudah diatur juga melalui Peraturan Menteri Tenaga Kerja No.07/Men/2013 tentang Upah Minimum.

Baca Juga: Cek Gaji UMK Bekasi 2022 Terbaru, UMK Kabupaten Bekasi Resmi Naik 5,51 Persen

Artikel ini akan memberikan ulasan dan penjelasan tentang berapa besaran UMK/UMR kabupaten Tegal terbaru tahun 2024.

Apakah UMR/UMK sama dengan gaji pokok?

Berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. 07/Men/2013 Pasal 1 juga menjelaskan bahwa Upah minimum adalah upah bulanan terendah yang terdiri atas upah pokok termasuk tunjangan tetap.

Maka UMR sama dengan gaji pokok atau tidak tergantung dari Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ataupun Peraturan Perusahaan (PP) dimana sudah disepakati terlebih dahulu oleh kedua belah pihak yaitu pekerja dan juga perusahaan selaku pemberi kerja.

Baca Juga: UMP Jakarta 2022 Naik Berapa Persen? Simak Gaji UMP atau UMR DKI Jakarta Terbaru di Sini

PKB ataupun PP nantinya tertuang informasi apakah upah karyawan terdiri atas gaji pokok saja ataupun gaji pokok dan tunjangan tetap.

Halaman:

Editor: Kartika Kudus

Sumber: Jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x