FENOMENA Kontradiktif terkait Posisi Humas dalam Organisasi, Bagaimana Praktisi Humas Mengubah Persepsi Ini?

- 22 November 2023, 17:19 WIB
Bagaimana praktisi humas dapat bekerja untuk mengubah persepsi ini dan mengambil peran yang lebih strategis dalam organisasi?
Bagaimana praktisi humas dapat bekerja untuk mengubah persepsi ini dan mengambil peran yang lebih strategis dalam organisasi? /ilustrasi: Pixabay/mwitt1337/

Portal Kudus - Pahami terkait bagaimana praktisi Humas dapat bekerja mengubah persepsi menjadi fungsi manajemen tapi kurang mendapat tempat di pengambilan keputusan. 

Apabila Anda sedang mempelajari terkait ilmu komunikasi khususnya peran dan fungsi praktisi Humas, simak pembahasan berikut selengkapnya. 

Berikut ini akan dibahas mengenai sebuah soal terkait posisi Humas dan tantangannya seperti di bawah ini:

Baca Juga: TERJAWAB Mata Terhadap Wajah seperti Bantal Terhadap, Contoh Soal-Soal Logika Penalaran Mitra Statistik BPS

Fenomena kontradiktif terkait posisi humas dalam organisasi, seperti menjadi fungsi manajemen tetapi terkadang kurang mendapatkan tempat di tingkat puncak pengambilan keputusan, menggambarkan tantangan yang signifikan.

Bagaimana praktisi humas dapat bekerja untuk mengubah persepsi ini dan mengambil peran yang lebih strategis dalam organisasi?

Humas atau hubungan masyarakat adalah bagian dari organisasi yang bertugas berkomunikasi dengan publik, baik berupa komunikasi satu arah atau dua arah.

Baca Juga: RESMI! UMP Provinsi DKI Jakarta 2024, Banten, Jabar, Jateng, DIY dan Jatim, Simak Kenaikan UMP Provinsi 2024

Menurut Rhenald Kasali, humas sama pentingnya dengan fungsi manajemen seperti pemasaran, produksi, keuangan, dan sumber daya manusia. 

Halaman:

Editor: Al Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah