Bagaimana Cara dan Syarat untuk Mengaktivasi Rekening PIP 2023 bagi Siswa SD? Simak Keterangan Berikut!

- 25 Juni 2023, 17:43 WIB
ilustrasi: Bagaimana Cara dan Syarat untuk Mengaktivasi Rekening PIP 2023 bagi Siswa SD? Simak Keterangan Berikut!
ilustrasi: Bagaimana Cara dan Syarat untuk Mengaktivasi Rekening PIP 2023 bagi Siswa SD? Simak Keterangan Berikut! /pexels.com

 

Portal Kudus - Para orang tua atau wali siswa dari calon penerima bansos PIP untuk jenjang SD jangan lupa dampingi putra-putri bapak/ibu untuk melakukan aktivasi rekening PIP.

Berikut ini akan menjelaskan tentang syarat yang harus dilengkapi untuk melakukan aktivasi rekening simPel bagi siswa SD dan harus didampingi oleh orang tua atau wali dapat melakukan aktivasi rekening PIP 2023.

Untuk mengetahui status peserta didik apakah terdaftar sebagai penerima atau bukan, maka orang tua dan siswa yang bersangkutan dapat mengecek namanya di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: 45 SOAL UAS UT Sistem Politik Indonesia ISIP4213 Ilmu Pemerintahan Semester 3 Lengkap Kunci Jawabannya

Bagi siswa yang namanya terdaftar sebagai penerima bantuan pendidikan ini, harap segera hubungi pihak sekolah untuk meminta surat keterangan aktivasi rekening yang dikeluarkan oleh kepala satuan pendidikan.

Jika peserta didik tidak segera mengurus aktivasi rekening dapat berakibat fatal karena bantuan yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk meringankan kebutuhan biaya sekolah bisa hangus alias batal cair.

Lalu apa saja syarat yang harus dibawa ke Bank agar rekening penyaluran untuk dana bantuan dari Kemdikbud tersebut bisa segera aktif dan siap menampung dana pendidikanmu?

Baca Juga: 50 SOAL UAS UT Manajemen Kualitas EKMA4265, Contoh Soal UAS UT Manajemen EKMA4265 Manajemen Kualitas

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: IG @sobatpip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x