Bansos PIP Tahap 2 Siap Masuk ke Rekening Siswa dengan Kategori Berikut ini! Simak Persyaratannya!

- 20 Juni 2023, 18:30 WIB
Bansos PIP Tahap 2 Siap Masuk ke Rekening Siswa dengan Kategori Berikut ini! Simak Persyaratannya!
Bansos PIP Tahap 2 Siap Masuk ke Rekening Siswa dengan Kategori Berikut ini! Simak Persyaratannya! /tangkapan layar/pip kemdikbud

 

Portal Kudus - Kabar gembira bagi siswa dengan kategori berikut ini karena bansos PIP 2023 tahap 2 siap ditransfer ke rekening SimPelmu di bulan Juni ini, lalu apa saja syaratnya? Simak penjelasan berikut ini!

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menyaluran bantuan PIP 2023 termin 2 mulai Mei hingga bulan September 2023.

Jika Mengacu pada Persesjen Kemdikbudristek Nomor 14 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Pendidikan Dasar dan Menengah, Penyaluran PIP 2023 termin 2 ini, khusus bagi siswa dengan kategori berikut:

Baca Juga: Segera Aktivasi Rekening Bansos PIP 2023 Sebelum Gagal Cair karena Hangus

1. Siswa penerima PIP 2023 yang bersumber dari data usulan dinas pendidikan dan usulan pemangku kepentingan, yakni Peserta didik yang berasal dari keluarga miskin/rentan miskin namun karena berbagai hal tidak tercatat di DTKS.

Kemudian siswa tersebut diusulkan oleh dinas pendidikan atau pemangku kepentingan lainnya, seperti DPR atau Lembaga terkait.

Bagi siswa yang merasa layak menerima bantuan pendidikan tersebut, namun namanya tidak terdaftar sebagai penerima, maka tetap bisa mengajukan ke sekolah untuk didaftarkan sebagai penerima PIP.

Baca Juga: Jadwal Puasa Dzulhijjah dan Tarwiyah Jelang Idul Adha 1444 H Berdasarkan Keputusan Sidang Isbat 2023

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: puslapdik.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x