Cek Penerima Bantuan Bulan Juli Untuk UMKM Tahap 3, Dengan Cara Klik eform bri.co.id.bpum dan banpresbpum.id

- 17 Juli 2021, 17:39 WIB
Ilustrasi - Bansos Rp600.000 yang disalurkan pemerintah melalui Kemensos.
Ilustrasi - Bansos Rp600.000 yang disalurkan pemerintah melalui Kemensos. /Pexels./

Portal Kudus – Cara Cek Penerima Bantuan Bulan Juli Untuk UMKM Tahap 3, Dengan Cara Klik eform bri.co.id.bpum dan banpresbpum.id

Kementrian Koperasi dan UKM telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15,36 triliun, yang akan  diberikan untuk 12,8 juta pelaku usaha kecil dan menengah.

Seperti dikutip dari pernyataan Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, Menurutnya, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) BPUM terbaru saat ini tengah diproses.

Baca Juga: Bantuan PPKM Apa Saja? Simak Daftarnya Berikut dan Untuk Cek Nama Penerima Bantuan UMKM melalui BRI dan BNI

BPUM bakal cair ke 3 juta UMKM lagi dengan total anggaran mencapai Rp 3,6 juta. Walau tidak memberikan waktu pastinya, namun Eddy menegaskan bahwa BPUM cair di semester II 2021

"Insyaallah kita sedang proses DIPA untuk 3 juta penerima lagi. Jadi Rp1,2 Juta masing-masing penerima jadi totalnya Rp 3,6 triliun," Ucap Eddy dalam virtual conference Update Penyerapan PEN Kuartal II, Rabu, 30 Juni 2021.

Kemudian dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan penyaluran ini akan segera diberikan seiring telah diberlakukannya PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021.

Baca Juga: Cara Cek Online Nama Penerima BANPRES UMKM Mekar BNI Juli 2021 Pakai NIK dan KTP di banpresbpum.id

"Jadi sekarang kita sedang mengakselerasi untuk pemberian 3 juta UMKM dengan bantuan Rp 1,2 juta per perusahaan. Ini yang bisa dimulai dan akselerasi pada bulan Juli hingga September nanti," ucap Sri Mulyani dalam sesi teleconference, Jumat 2 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: eform.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x