Buruan Persiapkan Syaratnya Mulai Sekarang, Untuk Mendaftar Gelombang 14 Program Kartu Prakerja 2021

- 11 Maret 2021, 00:55 WIB
prakerja
prakerja /

Portal Kudus – Kabar gembira program kartu prakerja 2021 gelombang 14 akan dibuka sebentar lagi, dimana pengumuman pembukaan ini pasti disampaikan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia diberbagai media, baik medsos maupun pengumuman pada laman website www.prakerja.go.id.

Penjelasan program kartu prakerja 2021 gelombang 14 adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja dan pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Selain untuk pekerja yang terkena PHK, program kartu prakerja juga diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan pengembangan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan. Dikutip dari laman resmi prakerja.go.id.

Baca Juga: Syarat Mendaftar Gelombang 14 Program Kartu Prakerja, Berkaca Dari Gelombang Sebelumnya Adalah Berikut

Setelah beberapa waktu lalu telah dibuka gelombang 12 dan 13, dengan durasi waktu pendaftaran yang singkat. Dapat ditengok dari hal itu kemungkinan program kartu prakerja 2021 gelombang 14 juga tidak akan jauh berbeda.

Untuk mempermudah peserta mengetahui semua informasi, maka Kementerian Ketenagakerjaan  mempublikasi melalui kanal resmi Kartu Prakerja, yaitu di website www.prakerja.go.id, email dengan domain @prakerja.go.id, atau lewat media sosial resmi Kartu Prakerja.

Antusisme masyarakat yang tinggi mengenai Program Kartu Prakerja ini, juga di salahgunakan oleh oknum untuk memperoleh informasi pribadi masyarakat dengan membuat website palsu yang mengatasnamakan program ini.

Baca Juga: Tips Lolos Gelombang 14 Program Kartu Prakerja 2021, Ikuti Panduannya di www.prakerja.go.id

Dalam pemberitaan beberapa waktu lalu, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Wonogiri memperingatkan warga yang ingin mendaftar Kartu Prakerja untuk waspada, terkait website palsu mengatasnamakan Kartu Prakerja yang beberapa waktu lalu beredar melalui pesan berrantai. Dikutip dari web pemkab wonogiri 4 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x