Kepada Gelandangan dan Pemulung Mensos Risma, Mengajak Mereka Merubah Nasib dan Pindah Rumah

- 31 Desember 2020, 15:05 WIB
Kembali Blusukan, Mensos Risma Ajak Penghuni Kolong Jembatan Buka Usaha Warung Pecel Lele.*
Kembali Blusukan, Mensos Risma Ajak Penghuni Kolong Jembatan Buka Usaha Warung Pecel Lele.* /Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

Portal Kudus – Blusukan menemui gelandangan dan pemulung, seperti gaya kepemimpinannya saat menjabat Wali Kota Surabaya.

Mensos Risma berdialog dengan seorang pemulung di jembatan, tepatnya di Fly Over Pramuka, Jalan Pramuka Sari II. Risma juga turun ke bawah jembatan menyusuri bantaran kali. Ia menyampaikan lagi tawarannya agar mereka sudi berubah nasib.

Pagi 30 Desember 2020, Risma dan rombongan kecil menemui sekelompok warga yang menjadi penghuni bawah tol Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara, dilansir dari pemberitaan humas kemsos, 30 Desember 2020.

Baca Juga: Dijelaskan Dr. Daryono dari BMKG, Gempa Dangkal Berkekuatan 4,0 - 5,0 Pun Dapat Merusak

Dalam Blusukannya, pada penghuni gubuk dan bangunan liar bawah tol. Risma memotivasi mereka agar memiliki semangat memperbaiki taraf hidup, seraya menawarkan program pemberdayaan.

Risma mempersilakan para pria penghuni bawah tol untuk meneruskan profesi sebagai pemulung. Kepada ibu-ibu akan diajari membuka usaha mikro.

Risma menawarkan ibu-ibu untuk mengolah warung lele dimana peternakaannya dan bibit lelenya sudah dikelola di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) “Pangudi Luhur” Bekasi.

Baca Juga: Rilis BMKG: Tahun 2020 Beberapa Wilayah Terjadi Gempa Kekuatan Lebih Dari M5.0 Sebanyak 244 Kali

Diberitakan selanjutnya kunjungan yang didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat tersebut, Risma juga tak lupa menyapa anak-anak. ”Ayo anak-anak harus jadi anak pinter. Nanti ibu kasih beasiswa ya. Buktikan kalau kalian bisa menjadi sukses meskipun saat ini menjadi penghuni kolong tol,” katanya.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x