Profil Dudung Abdurachman Lengkap, Jenderal TNI yang Menyebut Semua Agama Benar di Mata Tuhan

- 15 September 2021, 06:30 WIB
Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman
Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol//

Portal Kudus - Dudung Abdurachman, S.E., M.M. adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 25 Mei 2021 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat.

Dudung Abdurachman merupakan seorang Letnan Jenderal TNI asal Bandung yang lahir pada 16 November 1965. Ia kini berusia 56 tahun dan diketahui memeluk agama Islam.

Dudung Abdurachman berhasil menyelesaikan studi Akademi Militer pada tahun 1988 dari kecabangan Infanteri. Ia lalu melanjutkan studinya hingga berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi dan Master Manajemen.

Baca Juga: KJP Plus Cair Mulai 14 September 2021, Segera Cek Status Penerima di kjp.jakarta.go.id

Sosok Jenderal TNI Dudung Abdurachman sempat viral di sosial media karena menyebut semua agama benar di mata Tuhan. Nama Dudung Abdurachman bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter.

Dudung Abdurachman jadi sorotan saat memberikan sambutan di Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur)/9 Lang-Lang Bhuana Kostrad, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung pada 13 September 2021.

Dalam sambutannya, Dudung Abdurachman menyebut bahwa semua agama benar di mata Tuhan. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan anggotanya untuk tetap memegang teguh pancasila dan tak terlalu fanatik terhadap sebuah agama.

Baca Juga: Kabar Gembira Insentif 300 Ribu Guru Madrasah Bukan PNS Cair Awal September 2021

Berikut Profil Lengkap Dudung Abdurachman yang dikutip Portal Kudus dari berbagai sumber:

Halaman:

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X