Portal Kudus - Di era digital ini, siaran langsung di sosial media merupakan salah satu strategi pemasaran yang memungkinkan penjual untuk melakukan promosi produk secara interaktif, unik, dan informatif.
Dengan berjualan melalui siaran langsung, penjual dapat berinteraksi dengan pembeli melalui kolom komentar. Sehingga pembeli bisa bertanya apapun mengenai produk yang dijual.
Berjualan dengan cara siaran langsung sudah menjadi tren yang semakin berkembang sebagai salah satu bentuk promosi bagi para penjual di e-commerce.
Bahkan tidak jarang bahwa dengan cara ini, penjual mengalami peningkatan penjualan lebih dari 50 persen dengan menjadikan siaran langsung salah satu cara untuk mempromosikan produknya.
Baca Juga: Tidak Boleh Sembarangan, Diet Harus Sesuai dengan Kondisi Kesehatan Masing-masing Menurut Pakar
Dilansir dari ANTARA, berikut tips agar para penjual lainnya juga dapat memanfaatkan fitur siaran langsung yang saat ini tersedia di berbagai sosial media juga e-commerce.
1. Kenali target pasar
Yang pertama tentunya penjual harus mengetahui dan mengenali karakter dari penonton atau target konsumen agar bisa mengemas konten siaran langsung yang menarik.
Konten siaran langsung yang menarik adalah konten yang relevan dengan target konsumen dan produk yang dijual.