DO-CART, Pelayanan Online dari RSUD dr. Loekmono Hadi Terkait Aduan Masyarakat

- 28 Mei 2024, 13:45 WIB
RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus meluncurkan DO-CART
RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus meluncurkan DO-CART /Instagram @pemkabkudus

Portal Kudus - Maksimalkan pelayanan terkait aduan masyarakat, RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus meluncurkan DO-CART (Digital Online Customer Care Terpadu) pada Selasa, 28 Mei 2024.

Peluncuran ditandai dengan pengambilan kotak saran manual selanjutnya dibuka barcode oleh Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie dan Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Abdul Hakam.

Baca Juga: Pemkab Blora Terima Penghargaan, Indeks Pelaksanaan SPBE Dinilai Meningkat

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Abdul Hakam menilai berkembangnya teknologi informasi harus dimanfaatkan untuk peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit pelat merah.

Aplikasi ini diharapkan mampu menjadi bahan koreksi dan evaluasi apabila terdapat pelayanan yang kurang maksimal.

Sementara itu, PJ Bupati Hasan menekankan RSUD dr. Loekmono Hadi harus memiliki tiga aspek penting terkait voice of customer (suara pelanggan). Pertama, ia berpesan Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan kapasitasnya agar mampu melayani masyarakat dengan ramah dan cerdas.

Baca Juga: SDN Ngemplak Rembang Jadi Perwakilan di Festival Merdeka Belajar di Taman Aksobya Borobudur

Kedua, pentingnya the power of three second, yaitu kecepatan dan kemudahan yang harus dialami masyarakat ketika memanfaatkan DO-CART. Terakhir, sejauh mana aduan bisa ditindaklanjuti secara cepat dan efektif.**

Editor: Kartika Kudus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah