Hati-hati Terhadap Penipuan Mengatasnamakan Situs Resmi Prakeja Gel-12.

- 12 November 2020, 11:00 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dibuka ? Cek Kebenaran Info dan Simak Penjelasannya
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dibuka ? Cek Kebenaran Info dan Simak Penjelasannya /

Portal Kudus – Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja,

 

Pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Situs resmi program Kartu Prakerja Gelombang 1 sampai seterusnya, adalah prakerja.go.id. Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menghimbau akan para pendaftar untuk berhati-hati akan adanya situs-situs lain yang berjudul mirip (seperti Prakerja.id) yang tidak terafiliasi dengan program ini sama sekali. Dilansir dari Press Release Prakerja.go.id  14 April 2020 lalu.

 Baca Juga: Sesuai KMA No. 719, Jemaah Haji dan Umrah, Harus Mengikuti Protokol Kesehatan dan Karantina.

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja juga meminta para pendaftar untuk berhati-hati jika menerima email dari alamat domain yang bukan prakerja.go.id. Kami mohon agar email-email seperti itu diabaikan atau dilaporkan sebagai spam.

Manajemen percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya.

Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi.

 Baca Juga: BPN Kab Kudus, Telah Menyelesaikan PTSL di Kudus Th 2020 Sejumlah 28.368 Sertipikat.

Hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat dengan semangat gotong royong demi SDM unggul, Indonesia maju.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x