BPNT September: Bantuan BPNT Berupa Apa? Simak dan Pahami Jenis Bantuan Ini

- 7 September 2023, 05:19 WIB
BPNT September: Bantuan BPNT Berupa Apa? Simak dan Pahami Jenis Bantuan Ini
BPNT September: Bantuan BPNT Berupa Apa? Simak dan Pahami Jenis Bantuan Ini /tangkap layar/kemensos.go.id

Portal Kudus - Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang bantuan BPNT berupa apa? simak dan pahami bentuk dari program bantuan ini. Tidak semua yang terdata dalam DTKS mendapatkan jenis program ini, dikarenakan terdapat bantuan lain yang dapat diperoleh selain BPNT seperti PKH, bantuan beras 10 kilogram dan bantuan jaminan kesehatan (PBI JK).

Untuk kamu yang ingin mengetahui bantuan BPNT berupa apa, disini akan dijelaskan maksud bantuan dari Kemensos yang sebenarnya satu program dengan bantuan PKH, Beras dan BPNT ini sendiri. Kemensos juga memberikan fasilitas pendampingan bagi mereka KPM yang telah terdaftar dan berhak mendapatkan jenis bantuan ini.

BPNT adalah Bantuan pangan non tunai yang diperuntukkan bagi mereka yang telah terdaftar dalam DTKS dan bukan penerima bansos lainnya. Penerima BPNT ini menerima bantuan senilai Rp200 ribu yang diharapkan, kecukupan nilai gizi bagi masyarakat miskin dapat terpenuhi. Simak bantuan bpnt berupa apa disini.

Baca Juga: Kumpulan Soal PTS Bahasa Indonesia Kelas 10 Semester 1 dan Kunci Jawaban Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Bantuan BPNT ini berupa apa? Adalah bantuan pangan berupa saldo dari kartu keluarga sejahtera, ditukarkan bahan pokok seperti beras, ikan, telur dan lainnya di tempat-tempat yang telah ditentukan oleh Dinas Sosial.

Standar penukaran bantuan berada di e-warong sebagai agen penyalur bahan pokok BPNT masyarakat dapat menukarkan saldo bantuan ditempat ini. Namun beberapa bulan yang lalu diberbagai wilayah telah mendapatkan berbagai kemudahan untuk menukarkan saldo dengan berbelanja di tempat-tempat lain juga diperbolehkan, bukan hanya di e-warong saja.

Bagi masyarakat yang telah terdaftar dan dihubungi oleh pihak Pemdes/Pemkel/Petugas Pendamping, dapat melihat apakah benar menjadi salah satu KPM yang berhak menerima dengan cara :

Baca Juga: DOWNLOAD Contoh KOSP PAUD Jateng 2023 pdf, Simak Format dan Isi KOSP PAUD Kurikulum Merdeka Terbaru

  • Download aplikasi cek bansos yang dapat diunduh playstore di HP, yang akan langsung memberikan informasi tentang Penerima BNPT dan pencairan.
  • Atau kunjungi website https://cekbansos.kemensos.go.id/ dengan HP
  • Ketik nama provinsi, kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan
  • Tulis nama penerima manfaat sesuai KTP
  • Ketik kode captcha kemudian tekan “CARI DATA”
  • Simak nama Penerima Manfaat bansos BPNT kemensos sesuai dengan yang diinput, atau belum terdaftar.

Baca Juga: 30 LATIHAN Soal UTS IPA Kelas 10 Semester 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023 dan Kunci Jawaban Contoh Soal

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x