Cara Cek Bantuan BPNT Bulan September, Berikut Cara Cek BPNT 2023 Lewat HP

- 5 September 2023, 12:05 WIB
ilustrasi: Cara Cek Bantuan BPNT Bulan September, Berikut Cara Cek BPNT 2023 Lewat HP
ilustrasi: Cara Cek Bantuan BPNT Bulan September, Berikut Cara Cek BPNT 2023 Lewat HP /jaki

Portal Kudus - Cara cek bantuan BPNT bulan September, berikut langkah melakukan pengecekan BPNT 2023 lewat HP. Simak dan pahami urutannya seperti dalam artikel ini, dan dapatkan informasi tentang BPNT.

Apa yang dimaksud Bantuan pangan non tunai (BPNT) ini diperuntukkan bagi mereka yang telah terdaftar dalam DTKS, dengan menerima bantuan senilai Rp200 ribu diharapkan kecukupan nilai gizi bagi masyarakat miskin dapat terpenuhi, simak cek BPNT September 2023 lewat HP seperti berikut.

BPNT akan ditukarkan bahan pokok seperti beras, ikan, telur dan lainnya di tempat-tempat yang telah ditentukan oleh Dinas Sosial. Bernama e-warong sebagai agen penyalur bahan pokok BPNT masyarakat dapat menukarkan saldo bantuan disini. Sudahkah nama anda tercantum disini? simak cara cek bantuan BPNT, berikut cek BPNT 2023 lewat HP.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan BPNT, Simak Cara Cek Bantuan BPNT Lewat HP

Untuk mengetahui apakah bansos bantuan pangan non tunai sudah cair atau nama kamu terdaftar dalam penerima, maka lakukan cara ini. Melakukan pengecekan bansos BPNT bulan September 2023 dengan aplikasi cek bansos yang dapat diunduh playstore di HP.

Cara cek bansos kemensos dan dapat dilihat apakah kamu menjadi salah satu KPM yang berhak menerimanya dengan cara :

  1. Kunjungi website https://cekbansos.kemensos.go.id/ dengan HP
  2. Ketik nama provinsi, kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan
  3. Tulis nama penerima manfaat sesuai KTP
  4. Ketik kode captcha kemudian tekan “CARI DATA”
  5. Simak nama Penerima Manfaat bansos BPNT kemensos sesuai dengan yang diinput, atau belum terdaftar.

Baca Juga: PAHAMI: Rapat Arti 1 dan 2, Arti Kata Homonim Bulan, Bisa, Palu, Rapat, Pembahasan Bahasa Indonesia Kelas 4 SD

Apabila sudah terdata dalam DTKS dan termasuk didalam penerima manfaat namun tidak memperoleh pencairan BNPN maka segera melaporkan melalui www.lapor.go.id yang merupakan website resmi kemensos atau dengan menghubungi cll senter pengaduan di 171.

Namun jika ingin berkonsultasi dan bertatap muka langsung, maka penerima dapat langsung menghubungi dinas sosial di kota anda, bertemu dengan petugas dan menceritakan apa yang sedang terjadi agar diperoleh solusi sehingga BPNT dapat cair daan dimanfaatkan untuk KPM.

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x