Catat UMR Tertinggi dan Terendah: Inilah Informasi UMR Tertinggi dan Terendah di Indonesia

- 20 Mei 2022, 05:30 WIB
Ilustrasi Catat UMR Tertinggi dan Terendah: Inilah Informasi UMR Tertinggi dan Terendah di Indonesia
Ilustrasi Catat UMR Tertinggi dan Terendah: Inilah Informasi UMR Tertinggi dan Terendah di Indonesia /Antara/Indrianto Eko Suwarso/YU/aa./

PortalKudus –Inilah informasi penetapan upah minimum regional dari tiap provinsi, UMR tertinggi dan terendah di Indonesia dapat disimak disini.

Penetapan upah minimum dari tiap provinsi tidak dapat sama, karena kebutuhan hidup layak sangat tergantung dengan wilayah masing-masing, simak urutan UMR tertinggi dan terendah di Indonesia 2022.

Pengumuman penetapan upah juga diberikan kepada masing-masing kepala wilayah, sehingga tidak dapat serentak, berikut urutan UMR tertinggi dan terendah di Indonesia 2022.

Baca Juga: Simak! Urutan UMR Tertinggi di Indonesia 2022 Ada Dimana? Berikut Ini Informasinya

Baca Juga: Mudah! 5 Cara Download Video dan Gambar Instagram Terbaik dengan Cepat dan Tidak Ribet

Upah merupakan tema menarik yang sangat sering diperbincangkan berbagai lapisan masyarakat, untuk mengetahui urutan UMR tertinggi dan terendah di Indonesia 2022, dapat dibaca disini.

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tenteng Pengupahan, dimana PP ini sebagai panduan pelaksanaan pasal 81 dan pasal 1185 huruf b undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja.

Dalam PP ini, mendefinisikan upah adalah hak pekerja atau buruh yang diterima dan dinyatakan dalam bentuk uang.

Baca Juga: KUMPULAN Soal Ujian Kelas 6 2022 dan Kunci Jawaban Agama Islam, Contoh Soal Ujian Sekolah PAI SD Kelas 6 2022

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x