KAS KECIL Disebut Juga Dengan Istilah Ini, Pahami Pengertian, Karakteristik Ciri-Ciri, dan Contoh Penggunaan

- 23 Maret 2022, 10:10 WIB
Penjelasan tentang kas kecil disebut juga dengan apa, pengertian kas kecil, ciri-ciri kas kecil, dan contoh penggunaan kas kecil.
Penjelasan tentang kas kecil disebut juga dengan apa, pengertian kas kecil, ciri-ciri kas kecil, dan contoh penggunaan kas kecil. /Ilustrasi: Freepik/Freepik

Portal Kudus - Simak penjelasan tentang kas kecil disebut juga dengan apa, pengertian kas kecil, ciri-ciri kas kecil, dan contoh penggunaan kas kecil. 

Buat kamu yang sedang belajar atau mempelajari tentang Pengelolaan Kas terutama tentang kas kecil, simak artikel berikut.

Di bawah ini akan dijelaskan mengenai kas kecil disebut juga dengan apa, pengertian kas kecil, ciri-ciri kas kecil, dan contoh penggunaan kas kecil.

Baca Juga: Tarwihatun Artinya Begini, Simak Apa Arti 'Tarwihatun' Bentuk Mufrad dari Tarawih, Begini Maksudnya

Baca Juga: KUMPULAN SOAL OSN Kebumian 2020-2021 Bahan Latihan untuk Kompetisi Sains Nasional KSN 2022 Bidang Kebumian

Mengutip dari buku Pengelolaan Kas (Ririh Damayanti: 2021), dijelaskan bahwa kas kecil adalah uang tunai yang disediakan untuk membayar pengeluaran-pengeluaran yang sifatnya rutin. 

Pengeluaran tersebut jumlahnya relatif kecil dan tidak ekonomis jika dibayarkan dengan cek, sehingga harus diakomodir dalam kas kecil.

Kas kecil disebut juga dengan petty cash memiliki beberapa ciri-ciri atau karakteristik, di antaranya:

- Jumlahnya dibatasi sesuai ketetapan manajemen perusahaan

Halaman:

Editor: Al Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x