Apa Saja Bansos dan Insentif dari Pemerintah di Bulan April, Simak Daftarnya

- 2 April 2021, 02:00 WIB
Bansos Sembako atau Kartu Sembako cair bulan ini, berikut cara cek penerimanya.
Bansos Sembako atau Kartu Sembako cair bulan ini, berikut cara cek penerimanya. /tangkap layar instagram.com/ @kemensosri/

Portal Kudus - Dampak Pandemi Covid-19 ini sangat besar memukul semua sendi perekonomian masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah akan tetap memberikan bansos dalam berbagai bentuk kepada masyarakat.

Dalam hal ini Presiden Joko Widodo, memastikan bahwa bantuan sosial dan sejumlah insentif lain bagi masyarakat terdampak pandemi serta para pelaku UMKM akan terus ada di tahun 2021.

Hal tersebut menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam jangka pendek untuk menghadapi masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Biodata Rima Melati Adams Lengkap: Agama, Umur, Instagram, Istri dari Penyanyi Marcell Siahaan

Jenis bantuan yang akan digulirkan pemerintah melalui Kementerian Sosial, yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dari kemnaker terdapat Program Kartu Prakerja dan di Kemendes PDTT terdapat BLT DD, yang disalurkan langsung kepada masyarakat.

Diluar kementerian tersebut, masih banyak kementerian, lembaga dan BUMN yang juga memberikan insentif keringanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Lirik Qasidah Syirillah Ya Ramadhan Nurul Musthofa Lengkap, Jelang Puasa Ramadhan 2021 / 1442 H

Berkaitan dengan Bansos, seperti dilansir dari pemberitaan presidenri.go.id. Pemerintah berencana untuk mempercepat realisasi pemberian sejumlah bantuan sosial untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x