Berikut Ini Cara Cek NISN yang Telah Dimiliki, Apakah Terdaftar PIP SMP 2021 Untuk Mendapatkan Rp750 Ribu

- 18 Februari 2021, 02:37 WIB
Ilustrasi KIP.
Ilustrasi KIP. /pip.kemdikbud.go.id

Portal Kudus – Program Indonesia Pintar atau PIP SMP 2021 , merupakan kerja sama tiga kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Sosial (Kemensos), dan Kementerian Agama (Kemenag).

Program pemerintah sebagai bagian dari amanah Undang Undang, tentang wajib belajar bagi anak Indonesia. Melalui program Indonesia Pintar secara berjenjang dari SD hingga Perguruan Tinggi, salah satunya bantuan PIP SMP 2021 .

Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

Baca Juga: PIP SD Kapan Cair ? Pemegang KIP Ini Dipastikan Akan Mendapatkan Bantuan Pemerintah Rp450 Ribu.

PIP SMP 2021 ini diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Nantinya siswa yang dipastikan menerima bantuan PIP SMP 2021, akan diberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebagai identitas penerima bantuan.

KIP memberi jaminan dan kepastian anak-anak usia sekolah terdaftar sebagai penerima bantuan pendidikan. Setiap anak penerima bantuan pendidikan PIP hanya berhak mendapatkan 1 (satu) KIP.

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Dapat PIP Langsung Cair Rp1 Juta, Siapkan NISN dan Login ke pip.kemdikbud.go.id

Adapun besaran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diterima tiap jenjang pendidikan akan berbeda jumlahnya. Di bawah ini adalah besaran bantuan PIP SMP 2021 yang akan diterima tiap jenjang pendidikan untuk peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000,- per tahun.

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x