Serahkan Bantuan ke Pelaku Usaha Mikro, Jokowi: Jangan Menyerah, Tetap Kerja Keras

- 7 Januari 2021, 14:58 WIB
Presiden Jokowi Memberikan Sambutan dalam Acara Penyerahan Bantuan Modal Usaha untuk Pelaku Usaha Mikro dan Kecil
Presiden Jokowi Memberikan Sambutan dalam Acara Penyerahan Bantuan Modal Usaha untuk Pelaku Usaha Mikro dan Kecil /Tangkap layar Youtube /@Sekretariat Presiden

Portal Kudus -  Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, pemerintah memberikan bantuan, semangat dan dukungan kepada para pelaku usaha mikro dan kecil.

Covid-19 telah membuat banyak pelaku usaha mengalami kesulitan secara ekonomi. Hasil penjualan mengalami penurunan drastis, sehingga membuat pelaku usaha menjadi lesu, bahkan banyak yang gulung tikar. 

Akan tetapi, di tengah situasi sulit tersebut, Presiden Jokowi terus memberikan motivasi dan dukungan bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

Hal tersebut diungkapkan dalam acara penyerahan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi pelaku usaha mikro dan kecil di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 6 Januari 2021, sebagaimana disiarkan di channel Youtube @Sekretariat Presiden.

Baca Juga: 7 Infrastruktur yang Diresmikan Jokowi di Masa Pandemi 2020

Di acara penyerahan bantuan yang dihadiri sebanyak 58 pelaku usaha mikro dan kecil dari sejumlah wilayah di Jakarta tersebut, Presiden Jokowi memotivasi para pelaku usaha agar tidak menyerah, tetap bekerja keras sampai nanti kondisi dunia usaha kembali normal.    

“Sekali lagi, jangan menyerah, tetap berusaha keras, tetap bekerja keras, agar usaha nanti, agar kondisi normal kembali baik lagi,” kata Presiden Jokowi.

Para pelaku usaha mikro dan kecil yang datang di acara tersebut menerima bantuan modal kerja dan modal usaha sebesar Rp2,4 juta untuk setiap orang.

Bantuan tersebut untuk meringankan beban yang dialami pelaku usaha mikro dan kecil akibat terdampak pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah