Tak hanya BST, Ketahui 2 Program Bansos Lainnya dalam Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

- 4 Januari 2021, 20:00 WIB
pelaksanaan program bansos 2021
pelaksanaan program bansos 2021 /tangkapan layar iG @kemensosri/iG @kemensosri

Portal Kudus - Sejatinya kemiskinan di Indonesia masih berada pada angka yang tergolong tinggi. Pemerintah terus berupaya untuk menanggulanginya dengan berbagai program dan kebijakan, salah satunya bantuan sosial.

Hal tersebut tentu saja ditujukan guna menurunkan tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Untuk Bantuan Sembako pada bulan Februari, akan ada mekanisme laporan yang lebih detil dan telah diperbarui, sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang memotong atau menyelewengkan bantuan," tutur Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial Republik Indonesia sebagaimana dikutip PortalKudus.com dari akun Instagram resmi @kemensosri

Baca Juga: Kabar Baik Pasangan Atta dan Aurel, Netizen: Matahari Bersinar Lagi

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia telah menetapkan beberapa kebijakan dalam program bantuan sosial.

Program yang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat ini akhirnya sudah dimulai serentak pada minggu pertama di bulan Januari dengan tujuan menjaga perputaran ekonomi.

Meskipun demikian, terdapat mekanisme khusus untuk beberapa daerah terpencil karena daerah tersebut membutuhkan penanganan khusus.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Barat Komedi Romantis yang Penuh ‘Quotes’ Kehidupan

Masyarakat tentunya sangat fasih dengan Bantuan Sosial Tunai (BST), yakni bantuan yang ditujukan pada 10 juta keluarga dengan total anggaran Rp 12 Triliun.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x