Usul Bansos Surabaya Semakin Mudah, Dengan Langkah Berikut dan Login usulbansos.surabaya.go.id

6 September 2021, 09:04 WIB
Haman Aplikasi usul bansos Surabaya /tangkap layar/usulbansos.surabaya.go.id

PortalKudus -Usul bansos Surabaya Semakin Mudah, Dengan Langkah Berikut dan Login usulbansos.surabaya.go.id

Pemerintah Kota Surabaya bersama Diskominfo, membuat User Guide layanan usul bansos Surabaya yang telah diluncurkan pada Bulan Agustus 2021.

Website Layanan pengajuan penerima BANSOS melalui usul bansos Surabaya adalah webiste yang digunakan oleh warga untuk mengusulkan warga yang menerima bantuan sosial.

Baca Juga: Bantuan Gaji BSU Bulan September Kapan Cair? Berikut Daftar Syarat yang Wajib Dipenuhi

Baca Juga: Cek Syarat Penerima Bantuan UMKM 2021 tahap 3 Dari Pemerintah Adalah Sebagai Berikut

Seperti dilansir portalkudus dari informasi didalam Web tersebut, untuk melaporkan Pengajuan usulan penerima Bansos Surabaya menggunakan akses website http:usulbansos.surabaya.go.id dan merupakan layanan pengajuan usul bansos Surabaya.

Menu Usul Bantuan digunakan untuk mengentrykan form warga yang diusulkan mendapat bantuan. Pilih menu “Usul Bantuan” pada tab atas Webiste. Maka akan diarahkan pada halaman form yang harus diisikan untuk pengajuan usul bansos Surabaya.

Alur Aplikasi pengajuan usul bansos Surabaya adalah:

Baca Juga: Cara Pengajuan Usulan Penerima Bansos Surabaya, Melalui Login usulbansos.surabaya.go.id dan Ikuti Langkah Ini

  1. Menulis laporan, dengan melaporkan sulan penerima bantuan sosial dengan lengkap dan jelas.
  2. Proses tindak lanjut, data usulan penerima bansos akan di verifikasi dan diproses lebih lanjut
  3. Laporan selesai, laporan usulan penerima bansos selesai diverifikasi

Didalam Website  ini terdapat form usul bansos Surabaya yang harus di isi.

Data Pelapor adalah data warga yang melakukan pelaporan terhadap warga yang akan menerima usulan bantuan didalam Pengajuan usul bansos Surabaya dengan mengisikan NIK, Nama, No Telpon/ WA dan Email Pelapor

Mempersilahkan mengisikan Pengajuan usulan penerima Bansos Surabaya dengan sebenar-benarnya, yang meliputi:

  • NIK Pelapor
  • Nama Pelapor
  • Nomor Telpon Pelapor
  • Email Pelapor

Data Pengajuan usul bansos Surabaya adalah data warga yang akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan. Isikan NIK, Nama, Tanggal Lahir, Nomer Telepon, Alamat, Kecamatan, Kelurahan, RW, RT dan alasan mendapatkan bantuan.

Kemudian baru di isikan data usulan penerima bantuan usul bansos Surabaya sebagai berikut:

  • NIK Penerima bantuan
  • Nama penerima bantuan
  • Tanggal lahir penerima bantuan
  • nomer telpon yang dapat dihubungi
  • Alamat sesuai KTP
  • Kecamatan
  • Kelurahan
  • RW
  • RT
  • kemudian ada pertanyaan pilihan dan hanya di klik dibagian bulat yaitu
  • Alamat tempat tinggal, sama dengan alamat KTP atau Tidak sama dengan alamat KTP
  • kemudian Alasan membutuhkan bantuan diisi
  • setelah selesai masukkan kode Captcha dan Reload Captcha apabila tulisan kabur tidak terbaca.

Dijelaskan selanjutnya, setelah semua terisi lalu tekan tombol KIRIM, dan selesai sudah Pengajuan usul bansos Surabaya melalui laman usulbansos.surabaya.go.id

Untuk mempermudah dapat klik tautan berikut  [KLIK DISINI]

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, mempermudah warganya untuk Pengajuan usul bansos Surabaya dan sudah meluncurkan website Usul Bansos yang dapat diakses melalui laman usulbansos.surabaya.go.id

Usai meluncurkan aplikasi Pengajuan usul bansos Surabaya tersebut, Wali Kota Surabaya terus mengajak warga Kota Surabaya untuk melaporkan diri sendiri dan tetangga yang memang membutuhkan bantuan sosial (bansos).***

Editor: Sugiharto

Sumber: usulbansos.surabaya

Tags

Terkini

Terpopuler