Starbucks Meluncurkan Merchandise Baru dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-77

- 10 Agustus 2022, 07:12 WIB
Ilustrasi Starbucks Meluncurkan Merchandise Baru dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang Ke-77
Ilustrasi Starbucks Meluncurkan Merchandise Baru dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang Ke-77 /UNSPLASH/@angiereyes22

Portal Kudus – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 Starbucks Indonesia meluncurkan merchandise lokal terbaru bertema “Beauty of Indonesia”.

Dengan koleksi merchandise terbaru bertema Beauty of Indonesia ini terinspirasi dari kekayaan budaya Tanah Air Indonesia yang sangat beragam.

Menurut CMO PT Sari Coffe Indonesia, Liryawati mengatakan bahwa perayaan hari kemerdekaan selalu menginspirasi orang-orang untuk lebih mencintai negaranya. Karena itu Starbucks mewujudkan desaian merchandise yang kental dengan budaya Indonesia.

“Perayaan hari kemerdekaan selalu menginspirasi orang-orang untuk lebih mencintai negaranya. Kami wujudkan dengan memperkenalkan koleksi merchandise terbaru Starbucks yang dari segi desainnya sudah sangat kental dengan suguhan budaya Indonesia,” kata Liryawati.

Baca Juga: Mengenal Día de los Muertos, Perayaan Orang Mati di Amerika Latin

Merchandise terbaru dari Starbucks ini juga langsung mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Kami berterima kasih atas usaha, antusiasme Starbucks dalam memperkenalkan dan mempopulerkan budaya Indonesia melalui koleksi Merchandis-nya. Ini konsisten dengan tujuan kami untuk mendorong inovasi dan kreativitas budaya kaum muda,” Ujar Sekretaris Direktorat Jendral Kebudayaan Kemendikbudristek, Fitra Arda.

Kami berharap agar semakin banyak pelaku usaha yang terinspirasi untuk menjaga dan melestarikan budaya Indonesia secara berkelanjutan di masa yang akan datang,” sambung Fitra.

Starbucks juga berkolaborasi dengan dua seniman Indonesia ayitu Naela Ali dan Hari Prasetyo untuk mengekspresikan dan menampilkan karya-karyanya dalam empat desain berbeda.

Baca Juga: Tujuan Pesulap Merah Bongkar Trik Dukun Agar Masyarakat Indonesia Cerdas dan Tidak Mudah Dibodohi dengan Trik

“Dengan kolaborasi kreatif ini, kami berharap agar dapat memperkuat misi kami untuk selalu menginspirasi dan menumbuhkan semangat kemanusiaan di tengah komunitas yang kami layani,” ungkap Liryawati.

Ide Starbucks dalam menuangkan kekayaan budaya Nusantara ini disambut baik oleh tangan kreatif Naela sehingga bersama melahirkan koleksi “Beauty of Indonesia” yang menggambarkan suku bangsa di Tanah Air, serta “Flora and Fauna of Indonesia” yang menggambarkan flora dan fauna Indonesia yang unik dan eksotis.

Koleksi yang dibuat ini terdiri dari empat desain tumbler dan dua desain mug. Semua koleksi tumbler mulai tersedia pada 8 Agustus sedangkan mug akan tersedia tanggal 12 Agustus di semua gerai Starbucks di Indonesia.***

Editor: Ahmad Khakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x