LINK Pendaftaran Calon Asisten Ombudsman 2022, Simak Pengumuman Persyaratan dan Cara Daftar Online

11 Februari 2022, 14:15 WIB
Link pendaftaran Calon Asisten Ombudsman 2022 dilengkapi persyaratan dan cara daftar online di https://calasori.ombudsman.go.id. /dokumen: ombudsman.go.id/

Portal Kudus - Simak link pendaftaran Calon Asisten Ombudsman 2022 dilengkapi persyaratan dan cara daftar. 

Bagi Anda yang sedang mencari info tentang pendaftaran Calon Asisten Ombudsman 2022, simak artikel ini selengkapnya.

Tersaji di bawah ini link pendaftran Calon Asisten Ombudsman 2022 dilengkapi persyaratan dan cara daftar online.

Baca Juga: CARA Menghitung Keketatan Jurusan SNMPTN, Ukur Peluang Lolos SNMPTN 2022 Bandingkan Peminat dan Pendaftar

Ombudsman Republik Indonesia membuka lowongan untuk Asisten Ombudsman 2022. 

Pengumuman tersebut tertuang dalam PENGUMUMAN NOMOR 1 TAHUN 2022 TENTANG PENDAFTARAN SELEKSI CALON ASISTEN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA.

Berdasarkan pengumuman tersebut, berikut persyaratan dan cara daftar Calon Asisten Ombudsman 2022:

Persyaratan

a. Warga Negara Indonesia;

b. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

c. Sehat jasmani dan rohani;

Baca Juga: Lengkap! Info Rata-Rata Nilai SNMPTN UGM, Cek Keketatan dan Nilai Rapor Peminat Semua Jurusan dan Prodi 2021

d. Bebas dari segala bentuk narkotika dan obat-obatan terlarang;

e. Cakap, jujur, memiliki integritas moral, memiliki kapabilitas dan memiliki reputasi yang baik;

f. Berusia paling rendah 22 (dua puluh dua) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Juni 2022;

g. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan (S-1/D-IV atau S-2) dengan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol), dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri yang Program Studinya terakreditasi A/Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada saat kelulusan.

Apabila tidak tertulis di ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari fakultas atau tangkap layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi/Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memuat status akreditasi berasal dari portal https://banpt.or.id atau surat akreditasi yang dimiliki perguruan tinggi dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi.

Bagi pelamar Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapatkan penyetaraan ijazah dari kementerian yang menyenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi;

Baca Juga: Mengatasi 'Terjadi Masalah dengan API Pusdatin Kemdikbud' Saat Daftar LTMPT 2022, Maksud, Penyebab, dan Solusi

h. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Microsoft Office;

i. Tidak pernah dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih; dan

j. Bersedia tidak merangkap dalam jabatan pegawai negeri, anggota partai politik, advokat, serta profesi lainnya.

Baca Juga: Begini Cara Melihat Siswa Eligible SNMPTN 2022, Simak Langkah-Langkah Cek di pd data kemdikbud go id

Link dan Ketentuan Pendaftaran

a. Pengumuman ditayangkan melalui tautan https://ombudsman.go.id/pengumuman.

b. Pendaftaran dilakukan secara online melalui tautan https://calasori.ombudsman.go.id

(dihimbau agar pelamar melakukan proses pendaftaran menggunakan PC/laptop).

Periode pendaftaran seleksi dimulai pada tanggal 14 Februari 2022 s.d. 7 Maret 2022.

c. Pelamar wajib mengisi data diri dengan benar dan mengunggah dokumen kelengkapan administrasi sesuai dengan ketentuan.

d. Dokumen kelengkapan administrasi yang perlu diunggah sebagai berikut: (selengkapnya, klik di sini)

Baca Juga: 3 Lokasi Vaksin Booster di Mall Jakarta, Syarat dan Cara Daftar: Kasablanka, Artha Gading, Plaza Semanggi

Jadwal Pendaftaran Seleksi Calon Asisten Ombudsman Republik Indonesia 

1. Pengumuman Pendaftaran: 10 Februari 2022 (Melalui situs Ombudsman RI)

2. Pendaftaran: 14 Februari 2022 - 7 Maret 2022 (Online)

3. Seleksi Administrasi: 15 Februari 2022 - 9 Maret 2022 (Online)

4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 10 Maret 2022 (Melalui situs Ombudsman RI)

5. Masa Sanggah Seleksi Administrasi: 11-14 Maret 2022

6. Jawaban Sanggah Seleksi Administrasi: 12-16 Maret 2022

7. Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Administrasi: 17 Maret 2022

Setelah itu, masih ada tahapan Ujian Tertulis, Pengumuman Hasil Ujian Tertulis, Psikotes, Pengumuman Hasil Psikotes, Tes Kesehatan, Pengumuman Hasil Tes Kesehatan, Ujian Wawancara, dan Pengumuman Hasil Akhir Calon Asisten.

*Perubahan jadwal sewaktu-waktu akan diumumkan melalui website www.ombudsman.go.id

Demikian info pendaftaran Calon Asisten Ombudsman 2022 dilengkapi persyaratan dan cara daftar.*** 

Editor: Al Mahfud

Sumber: www.ombudsman.go.id

Tags

Terkini

Terpopuler