11.400 Warga Kabupaten Demak Jadi Korban Banjir, Pemkab Kudus Siap Cepat Bantu Para Pengungsi

- 11 Februari 2024, 16:15 WIB
Pemkab Kudus
Pemkab Kudus /Instagram/protokol_setda_kudus

Portal Kudus - Pemerintah Kabupaten Kudus telah berkomitmen bersinergi membantu korban banjir di Kabupaten Demak. Hal itu ia sampaikan saat meninjau banjir di tempat.

Muhamad Hasan Chabibie, mendampingi Pj. Gubernur meninjau bencana banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Wulan yang berada di Desa Ketanjung, Kecamatan Karangnyar, Kabupaten Demak pada Sabtu, 10 Februari 2024.

"Memang bukan wewenang kita, namun ini adalah bentuk sinergitas dan rasa kemanusiaan serta kepedulian kita kepada sesama umat," ujar Hasan Chabibie.

Baca Juga: BPBD Kudus Siap Bersinergi Atasi Banjir di Demak

Dalam hal ini Hasan memantau bencana banjir ini menggunakan perahu karet bersama Forkopimda Kabupaten Kudus, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Forkopimda Jateng, Bupati Demak Eisti'anah, dan Direktur Jenderal (Dirjen) SDA Kementerian PUPR Bob Arthur Lombogia.

Lebih lanjut, Hasan menjelaskan bahwa saat ini petugas gabungan dan relawan saling bahu-membahu mengevakuasi korban banjir. Mulai dari tim BPBD Kudus, Demak TNI/Polri, BNPB hingga masyarakat sekitar juga turut membantu korban banjir ini.

Pemkab Kudus juga menyiapkan beberapa posko pengungsian bagi korban terdampak banjir. Di antaranya di kawasan Jembatan Tanggulangin, Terminal Jati Kudus, Aula DPRD Kudus, dan Balai Desa Jati Wetan.

Baca Juga: Cuaca Rembang Hari Ini Bagaimana? Berikut Penjelasan BMKG Minggu 11 Februari 2024

Seusai memantau lokasi banjir, Pj Bupati Kudus bersama Pj.Gubernur Jateng turut meninjau Posko Pengungsian di Terminal Jati Kudus dan Balai Desa Jati Wetan Kudus.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Jateng juga menyerahkan bantuan 3,5 ton beras kepada Pj. Bupati Kudus secara simbolis untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi pengungsi.

Halaman:

Editor: Kartika Kudus

Sumber: Instagram/protokol_setda_kudus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x