BPBD Kudus Siap Bersinergi Atasi Banjir di Demak

- 11 Februari 2024, 15:59 WIB
BPBD Kudus
BPBD Kudus /Instagram/pemkabkudus

Portal Kudus - Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie memantau para korban banjir lebih dekat di jalur perbatasan Kudus-Demak menggunakan perahu karet pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Tidak hanya sendiri, Hasan Chabibie juga ditemani oleh Forkopimda Kabupaten Kudus, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Forkopimda Jateng, Bupati Demak Eisti'anah, dan Direktur Jenderal (Dirjen) SDA Kementerian PUPR Bob Arthur Lombogia.

Baca Juga: Cuaca Jepara Hari Ini Bagaimana? Berikut Penjelasan BMKG Minggu 11 Februari 2024

Bencana banjir diakibatkan oleh jebolnya dua tanggul Sungai Wulan dan Sungai Jratun di Kabupaten Demak menyebabkan puluhan rumah terendam.

Merespons hal tersebut, Hasan mengatakan Pemerintah Kabupaten Kudus melalui BPBD Kudus harus bersinergi mengatasi banjir di Demak.

Tak hanya itu, Hasan mengungkapkan petugas gabungan dan relawan bahu-membahu mengevakuasi korban banjir dan menampung ke beberapa posko pengungsian di Kabupaten Kudus. Di antaranya di kawasan Jembatan Tanggulangin, Terminal Jati Kudus, Aula DPRD Kudus, dan Balai Desa Jati Wetan.

Baca Juga: Cuaca Blora Hari Ini Bagaimana? Berikut Penjelasan BMKG Minggu 11 Februari 2024

Selain memantau lokasi banjir, Pj. Bupati Kudus bersama Pj. Gubernur Jateng meninjau Posko Pengungsian di Terminal Jati Kudus dan Balai Desa Jati Wetan Kudus.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Jateng juga menyerahkan bantuan 3,5 ton beras untuk memenuhi kebutuhan pengungsi.

Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Kudus mengevakuasi dan menampung pengungsi.

Halaman:

Editor: Kartika Kudus

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x