4 Wisata alam di Kudus yang Wajib Dikunjungi

- 24 Januari 2023, 19:09 WIB
4 Wisata alam di Kudus yang Wajib Dikunjungi
4 Wisata alam di Kudus yang Wajib Dikunjungi /instagram @seribu_batu_semliro
 
PortalKudus - Kudus yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini, ternyata memiliki keindahan alam yang tak kalah menawan dari daerah lainnya. Keindahan alam ini wajib menjadi daftar destinasi yang wajib dikunjungi saat berlibur di kudus.
 
Selama ini Kudus dikenal sebagai kota kretek dan memiliki ragam wisata, mulai dari wisata edukasi hingga budayanya. 
 
Berikut 4 destinasi Wisata alam yang yang wajib dikunjungi kalau ke Kudus, yaitu:
 
1. Bukit Puteran
 
Bukit puteran terletak di ketinggian 725 mdpl sehingga Kita dapat melihat keindahan kota Kudus dari atas.
 
Pada sore hari kita dapat menikmati keindahan sunset. Cocok untuk anak senja yang membutuhkan tempat healing dan mencari inspirasi. Sementara gemerlap lampu dapat kita saksikan pada malam hari.
 
Tak perlu khawatir, karena pihak pengelola menyediakan sejumlah fasilitas mulai dari gardu pandang, meja dan tempat duduk untuk bersantai. Selain itu terdapat tempat parkir yang nyaman, toilet hingga mushola. Dan rumah pohon yang dapat digunakan oleh anak-anak bermain.
 
2. The Hills Vaganza
 
Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi kalau pergi ke Kudus adalah The Hills Vaganza. 
 
Menggabungkan konsep resto dan tempat wisata yang kekinian, tentu menjadi daya tarik tersendiri. Dengan panorama perbukitan yang indah dilengkapi berbagai spot foto yang instragamable. 
 
Suasananya yang masih asri dan udaranya sejuk, cocok untuk bersantai sambil berkumpul bersama keluarga.
 
Tersedia spot foto yang instagramable, seperti : jembatan kayu ala Jepang, bunga sakura, rumah Hobbit, payung warna-warni dan masih banyak spot lainnya.
 
Karena menggabungkan konsep wisata alam dan restorant, selain menyajikan spot foto yg estetik, tentu saja dilengkapi dengan wisata kuliner yang memanjakan lidah.
 
Alamat The Hills Vaganza, terletak di Jalan Kudus, Watu Lumpang, Kajar, Kec. Dawe.
 
3. Wisata Alam Selam Semliro.
 
Wisata alam selan semliro, berlokasi di Dusun Semliro, Desa Rahtawu, Kecamatan Gebok, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah.
 
Wisata ini merupakan wisata alam yang menyuguhkan pemandangan lereng gunung Muria. Selain menyajikan keindahan gunung Muria, banyak spot foto menarik, seperi : Jembatan Prutul, kelopak bunga raksasa, bunga mawar, kursi warna, hingga sayap malaikat. 
 
Terdapat pula saung kecil yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati makanan yang dijajakan oleh penjual setempat.
 
4. Desa Wisata Rahtawu
 
Desa yang berada di lereng Gunung Muria ini berada pada ketinggian 1.627 mdpl. 
 
Untuk menuju ke sana dapat dijangkau dengan motor atau pun mobil. Tetapi harus hati-hati dikarenakan jalanannya cukup menanjak.
 
Di desa wisata ini terdapat tempat pertapaan dan sungai mengalir yang bisa dijelajahi.
 
Desa Rahtawu menyajikan pemandangan berupa hamparan hijau, sehingga menawarkan ketenangan bagi mata dan pikiran. Ditambah suasana yang angat Asri dan sejuk sangat cocok menjadi pilihan untuk menghilangkan stres dan penat.
 
Desa Wisata Rahtawu beralamat di Ds. Rahwatu, Kec. Gebog, Kab. Kudus, Jawa Tengah.***

Editor: Sugiharto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x