Pesawat SJ182 Jatuh, Begini Tanggapan Resmi Pihak Sriwijaya Air

- 12 Januari 2021, 09:00 WIB
Konferensi pers Tim RS Polri terkait evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ182.
Konferensi pers Tim RS Polri terkait evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ182. /PMJ News

Portal Kudus – Sabtu, 9 Januari 2021 menjadi hari yang penuh dengan duka. Diketahui pada hari tersebut telah jatuh pesawat komersial Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ-182.

Berdasarkan data manifest, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 membawa 43 penumpang dewasa, 7 penumpang anak, 3 penumpan bayi, dan 12 kru.

Tak lama setelah mendapat informasi tersebut, petugas gabungan pun langsung datang ke lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya pesawat.

Baca Juga: Digelar Dua Hari, Ini Dia Daftar Lengkap Pemenang GDA Hari Kedua

Setelah melakukan pencarian, akhirnya beberapa puing potongan pesawat pun ditemukan.

Menanggapi musibah ini, pihak Sriwijaya Air pun memberikan tanggapannya melalui sosial media Twitter.

Berdasarkan sosial media Twitter milik Sriwijaya Air, pihaknya menuliskan informasi dasar menganai jatuhnya pesawat tersebut.

Baca Juga: Tinggalkan JYP Entertainment, Seluruh Member GOT7 Putuskan Tak Perpanjang Kontrak

Pihak Sriwijaya Air menuliskan bahwa pada hari Sabtu, 9 Januari 2021 pukul 14.40 WIB telah terjadi hilang kkontak terhadap pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 yang melayani rute Jakarta (CGK) – Pontianak (PNK).

Pihak Sriwijaya Air juga menambahkan informasi berupa jumlah orang yang  berada di pesawat.

Selanjutnya pihak Sriwijaya Air menyatakan turut prihatin dan menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga dari penumpang serta awak pesawat.

“Sriwijaya Air menyatakan turut prihatin serta menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga dari penumpang serta awak pesawat pada penerbangan SJ-182 agar kiranya terus diberikan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tulis akun twitter resmi Sriwijaya Air.

Pada akun Twitter tersebut, pihak Sriwijaya Air juga akan terus memberikan dukungan penuh dan pendampingan bagi keluarga penumpang SJ-182.

“Kami akan terus memberikan dukungan penuh dan pendampingan bagi keluarga penumpang SJ-182 selama proses evakuasi dan identifikasi berlangsung,” tambah pihak Sriwijaya Air di akun Twitternya.

Selain itu, pihak Sriwijaya Air juga memberi tanggapan berupa usaha untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang dalam upaya bersama untuk melakukann proses evakuasi dan investigasi atas pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Pada akhir tanggapan, tertulis beberapa hal penting guna keperluan komunikasi. Hal penting tersebut adalah Crisis Centre atau Posko Darurat yang berada di 4 lokasi, yakni:

  1. Bandara Soekarno Hatta Terminal 2D (Posko Keluarga) di Koridor dalam dan (Posko Media) di Koridor luar.
  2. Bandara Supadio Pontianak
  3. Dermaga II, Jakarta International Container Terminal (JIITC) Tanjung Priok
  4. Posko Antemortem RS POLRI, Kramat Jati, Jakarta Timur

Selain itu, pihak Sriwijaya Air juga telah menyiapkan nomor Hotline yang dapat dihubungi yaitu:

021 – 8063 7817 (Keluarga penumpang)

021 – 8063 7813 (Media) ***

Editor: Sugiharto

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah