Boleh Dicoba, 5 Trend Internet Marketing yang Diprediksi Hits Tahun 2021

4 Januari 2021, 08:22 WIB
internet marketing /tangkapan layar /pixabay

Portal Kudus – Tahun 2021 telah tiba, ada banyak hal yang sekiranya dapat kita lakukan di tahun 2021 ini, salah satunya adalah marketing.

Bagi anda para pelaku marketing atau yang akan melakukan marketing tak ada salahnya mencoba 5 trend marketing yang diprediksi akan hits di tahun 2021.

Ada beberapa trend yang terdiri dari Content Marketing, Artificial Intelligence (AI),video,visual search, Media sosial, yuk kita lihat definisinya satu persatu;

Baca Juga: Walaupun Vaksin Sudah Datang Menlu Retno: Masyarakat Tetap Harus Patuhi 3M

  1. Content Marketing

Content marketing mungkin bukan hal yang baru di tahun 2021. Beberapa tahun sebelumnya content marketing juga sudah banyak dilakukan.

Tetapi jangan salah, di tahun 2021 ini pun content marketing akan terus digunakan.

Data menunjukan bahwa content marketing telah membantu 96% marketing mencapai target yang diinginkan.

Baca Juga: Akan Terbuka Lapangan Kerja, Segera Direalisasikan BUMN Sebagai Produsen Utama Sumber Daya Baterai M

  1. Artificial Intelligence (AI)

Belakang ini nama Artificial Intelligence (AI) sering sekali digaung-gaungkan. Tetapi apa sebenarnya AI itu?

AI adalah program kecerdasan buatan yang dapat memprediksi pola sifat manusia, termasuk konsumen.

Di dunia pemasaran, AI digunakan untuk menemukan target pasar secara lebih cepat. Bukan hanya itu, AI juga dapat melacak pola kebiasaan konsumen saat melakukan belanja online sehingga marketing dapat memahami pola perilaku mereka.

  1. Video

Video dapat dikatakan sebagai salah satu trend marketing yang sering digunakan hingga saat ini. Bedanya video marketing jaman sekarang bukan hanya di TV tetapi juga di media sosial.

Walaupun pada tahun-tahun sebelumnya video juga hits digunakan sebagai media marketing, tetapi tahun ini pun ternyata masih sama.

Hal tersebut terjadi lantaran video merupakan media yang lebih mudah dipahami oleh target ketimbang gambar atau tulisan.

  1. Visual Search

Visual search adalah teknologi yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian berbasis gambar.

Walaupun belum banyak digunakan, akan tetapi visual search diprediksi menjadi teknologi yang potensial.

Visual search dapat digunakan dengan cara melakukan pencarian produk menggunakan gambar atau kamera.

  1. Media Sosial

Masih menjadi trending di tahun 2021. Media sosial merupakan ranah yang paling potensial digunakan untuk memasarkan suatu produk.

Hubungan yang dibangun dengan social media marketing terasa personal. Hal tersebut menjadi penting dipertahankan agar hasil pemasaran naik dan memuaskan.***

Editor: Sugiharto

Sumber: Dari berbagai sumber, PRMN, VIU

Tags

Terkini

Terpopuler