Portal Kudus - Inilah kunci jawaban Modul 4.5 Pintar Kemenag tentang konsep dasar pendidikan inklusif bagian 2 pelatihan inklusi di Madrasah.
Bagi kalian yang sedang mencari referensi kunci jawaban Modul 4.5 Pintar Kemenag tentang konsep dasar pendidikan inklusif bagian 2 pelatihan inklusi di Madrasah, silahkan simak artikel ini sampai selesai.
Artikel ini berisi pembahasan soal dan kunci jawaban Modul 4.5 Pintar Kemenag tentang konsep dasar pendidikan inklusif bagian 2 pelatihan inklusi di Madrasah.
Untuk mengetahui soal dan kunci jawaban Modul 4.5 Pintar Kemenag konsep dasar pendidikan inklusif bagian 2 pelatihan inklusi di Madrasah, silahkan simak di bawah ini.
1. Tujuan pendidikan inklusif adalah ....
A memastikan bahwa semua peserta pendidik memiliki akses terhadap pendidikan yang terjangkau dan efektif.
B Memastikan bahwa semua peserta pendidik memiliki akses terhadap pendidikan yang terjangkau, efektif, dan relevan.
C memastikan bahwa semua peserta pendidik memiliki akses terhadap pendidikan yang terjangkau.
D Memastikan bahwa semua peserta pendidik memiliki akses terhadap pendidikan yang terjangkau, efektif, relevan, dan tepat dalam wilayah tempat tinggalnya.
Jawaban: D
2. Di lembaga pendidikan keberagaman identitas dan latar belakang anak akan mempengaruhi ...
A perilaku, kemampuan dan kebutuhan mereka di dalam kelas
B permasalahan guru dalam kegiatan belajar mengajar
C capaian pembelajaran
D tujuan pendidikan yang telah ditetapkan oleh satuan pendidikan
Jawaban: A
3. Di bawah ini merupakan pernyataan yang tepat mengenai pendidikan inklusif, kecuali ..
A strategi mencari cara dalam mengatasi hambatan karena gender, budaya, ekonomi, warna kulit dan/atau disabilitas agar semua peserta didik dapat berpartisipasi secara penuh dalam proses pendidikan tanpa diskriminasi.
B layanan pendidikan hanya untuk anak-anak penyandang disabilitas di madrasah terdekat
C sistem penyelenggaraan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada peserta didik yang memiliki kebutuhan khusus untuk mengikuti pendidikan pada madrasah secara bersama-sama dengan peserta didik pada umumnya
D memberikan kesempatan pembelajaran yang bermakna kepada semua anak dalam sekolah regular
Jawaban: B
Baca Juga: KUNCI JAWABAN Modul 4.10 Pintar Kemenag Program Pendidikan Individual (PPI) Bagian 2
4. Dampak dari keberagaman anak yang tidak dikelola dengan baik akan mengakibatkan ...
A pengucilan, pelabelan atau perundungan (bullying) oleh sesama anak, bahkan penolakan untuk masuk ke madrasah
B terpengaruh oleh media sosial yang tidak sesuai dengan usianya.
C bermain dengan anak yang mempunyai latar belakang yang sama.
D terlambat dalam menerima pembelajaran
Jawaban: A
5. Keberagaman identitas dan latar belakang anak yang menjadi fokus dalam memberikan layanan pendidikan inklusif meliputi ...
A gender, geografis, mata pencaharian orang tua, akses teknologi, suku bangsa, bahasa, agama, serta korban perang dan/atau bencana
B disabilitas, geografis, mata pencaharian orang tua, akses teknologi, suku bangsa, bahasa, agama, serta korban perang dan/atau bencana
C gender, disabilitas, geografis, mata pencaharian orang tua, akses teknologi, suku bangsa, bahasa, agama, serta korban perang dan/atau bencana
D gender, disabilitas, geografis, mata pencaharian orang tua, akses teknologi, suku bangsa, bahasa, dan agama
Jawaban: C
Baca Juga: KUNCI JAWABAN Modul 4.14 Pintar Kemenag Pembelajaran dalam Setting Kelas lnklusif Bagian 4
Demikian terkait kunci jawaban Modul 4.5 Pintar Kemenag tentang konsep dasar pendidikan inklusif bagian 2 pelatihan inklusi di Madrasah.***