Resmi Dibuka! PPDB SMP Negeri Kota Semarang 2023/2024

- 20 Juni 2023, 13:31 WIB
 PPDB SMP Negeri Kota Semarang
PPDB SMP Negeri Kota Semarang /Foto: Unsplash/Stefan Stefancik/

Portal Kudus – Hari Senin, 19 Juni 2023 Pra Pendaftaran PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2023 SMP Negeri di Kota Semarang telah resmi dibuka. Pembukaan pendaftaran PPDB hingga 23 Juni 2023.

Beberapa langkah awal yang wajib diikuti oleh calon peserta didik harus dengan melalui tahapan pra pendaftaran terlebih dahulu sebelum proses pendaftaran PPDB Kota Semarang 2023/2024.

Tujuan diadakannya pra pendaftaran diantaranya sebagai verifikasi data pendaftar, diantaranya menggunakan data nominasi awal yang berasal dari DAPODIK (Data Pokok Pendidikan) Kota Semarang, data rapor dari sekolah asal, dan data prestasi pribadi serta NPPK dari sangjuara.semarangkota.co.id.

Baca Juga: Cek Jadwal Terbaru Kereta Api Commuter Line Solo-Yogyakarta: Perjalanan Lancar dan Efisien

Pemeriksaan ulang terhadap data wajib untuk diikuti oleh calon peserta didik sebelum submit formulir pra pendaftaran. Koreksi data juga dapat diajukan apabila terdapat data yang tidak sesuai dengan aslinya.

Dilansir dari semarangkota.co.id, dokumen yang dapat dipersiapkan oleh calon peserta didik untuk dapat mengikuti pra pendaftaran.

· Kartu keluarga

· Scan / Foto Kartu Keluarga dengan format JPG

· Rapor kelas 4, 5, dan 6 semester 1

Halaman:

Editor: Ahmad Khakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x