PERUSAHAAN Membeli Lemari Arsip untuk Keperluan Kantor dengan Harga Beli Rp750.000,00, Ongkos Kirim Rp100.000

- 12 Juni 2024, 06:22 WIB
Dian Ilmu Malang menawarkan ATK dan buku dengan harga murah.
Dian Ilmu Malang menawarkan ATK dan buku dengan harga murah. /Instagram/@katalog_dianilmu

Portal Kudus - Simak inilah informasi jawaban tentang Perusahaan membeli lemari arsip untuk keperluan kantor dengan harga beli Rp750.000,00, ongkos kirim Rp100.000,00, masa manfaat taksiran 10 tahun, dan nilai residu ditaksir Rp50.000,00.

Berikut adalah ulasan pembahasan soal Perusahaan membeli lemari arsip untuk keperluan kantor dengan harga beli Rp750.000,00, ongkos kirim Rp100.000,00, masa manfaat taksiran 10 tahun, dan nilai residu ditaksir Rp50.000,00.

Lengkap dengan pembahasan lebih jelas dan bervariasi bisa digunakan untuk referensi jawaban soal Perusahaan membeli lemari arsip untuk keperluan kantor dengan harga beli Rp750.000,00, ongkos kirim Rp100.000,00, masa manfaat taksiran 10 tahun, dan nilai residu ditaksir Rp50.000,00.

Pembahasan soal Perusahaan membeli lemari arsip untuk keperluan kantor dengan harga beli Rp750.000,00, ongkos kirim Rp100.000,00, masa manfaat taksiran 10 tahun, dan nilai residu ditaksir Rp50.000,00 simak dalam artikel di bawah ini.

Baca Juga: TOKO Yamada Selama Bulan Januari 2008 Mempunyai Data Transaksi Anggaran Sebagai Berikut Beli Barang Dagangan

Pertanyaan :

Perusahaan membeli lemari arsip untuk keperluan kantor dengan harga beli Rp750.000,00, ongkos kirim Rp100.000,00, masa manfaat taksiran 10 tahun, dan nilai residu ditaksir Rp50.000,00. Dari data tersebut, maka beban depresiasi setahun bila menggunakan metode garis lurus….
A. Rp8.000,00
B. Rp8.800,00
C. Rp80.000,00

Jawaban :

Untuk menghitung beban depresiasi setahun menggunakan metode garis lurus (straight-line method), kita perlu mengetahui biaya perolehan aset, nilai residu, dan masa manfaat aset.

Halaman:

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah