Berdasarkan Medianya Iklan yang Ditayangkan di YouTube dan Facebook Tergolong pada Jenis Iklan? Ini Jawabannya

- 22 November 2023, 08:17 WIB
berdasarkan medianya iklan yang diayangkan di YouTube dan Facebook tergolong pada jenis iklan?
berdasarkan medianya iklan yang diayangkan di YouTube dan Facebook tergolong pada jenis iklan? /ilustrasi: Pixabay/

Portal Kudus - Pahami, berdasarkan medianya iklan yang diayangkan di YouTube dan Facebook tergolong pada jenis iklan apa?

Dapatkan pembahasan mengenai jenis jenis iklan berdasarkan media berikut ini agar dapat menjawab pertanyaan tersebut. 

Sehari-hari, kita selalu melihat iklan yang ada di berbagai media. Iklan adalah konten untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.

Baca Juga: Biaya Haji 2024 Capai Rp.105 Juta, Berapa yang Harus Dibayar Jemaah Haji? Simak Disini

Seperti diketahui, kita mengenal berbagai macam jenis iklan. Salah satu pengelompokan iklan adalah dilihat berdasarkan medianya. 

Lantas, berdasarkan medianya iklan yang diayangkan di YouTube dan Facebook tergolong pada jenis iklan?

a. baris

b. advertorial

c. elektronik

d. media cetak

Baca Juga: UMP Provinsi Bangka Belitung 2024 Ditetapkan Naik 4,04 Persen, Cek Berapa UMP Babel 2024 di Sini

Pertama, kita perlu memahami dulu jenis-jenis iklan berdasarkan media. Adapun jenis ikan berdasarkan media adalah:

a. media elektronik

Iklan media elektronik adalah iklan yang disiarkan melalui media elektronik. Seperti iklan di tv, radio, dan internet. 

Pada saat ini, iklan paling populer adalah iklan di internet seperti di media sosial seperti Instagram, YouTube, TikTok, Facebook, dan sebagainya. 

Baca Juga: UMP Provinsi Jatim 2024 Naik 6,13 Persen! Simak Nilai UMP Jawa Timur Berikut Selengkapnya

b. media cetak

Iklan media cetak adalah iklan yang disebarkan melalui media cetak. Seperti koran, majalah, tabloit, brosur, dan sebagainya. 

Meski saat ini iklan di media elektronik seperti media sosial lebih mendominasi, namun iklan di media cetak tetap memiliki kelebihan. 

Di antara kelebihannya adalah dapat menargetkan audiens tertentu dengan memilih media cetak yang sesuai target pasar yang diinginkan iklan tersebut. 

Iklan di media cetak juga dapat memberikan kesan yang lebih profesional dan eksklusif. 

Dari pembahasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa berdasarkan medianya iklan yang diayangkan di YouTube dan Facebook tergolong pada jenis iklan elektronik.***

Editor: Al Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah