Portal Kudus - Berikut kunci jawaban pembelajaran Tematik 7 Kelas 1 SD/MI hal 4 sampai 7 mengenali benda di sekitar kita.
Pembelajaran Tematik 7 Kelas 1 SD/MI dengan materi 'Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku'.
Kunci jawaban pembelajaran Tematik 7 Kelas 1 SD/MI subtema 1 mengenai 'Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitar Kita'.
Pembelajaran Tematik 7 Kelas 1 SD/MI hal 4 sampai 7 membahas materi mengenali benda di sekitar kita.
Baca Juga: Download Soal PTS Kelas 1 SD Bahasa Inggris Semester 2 Kurikulum 2013 Lengkap dengan Kunci Jawaban
Kunci jawaban pembelajaran Tematik 7 Kelas 1 SD/MI dikutip berdasarkan buku kemdikbud kurikulum 2013 edisi cetakan ke-4 2017.
Berikut kunci jawaban pembelajaran Tematik 7 Kelas 1 SD/MI hal 4 sampai 7 mengenali benda di sekitar kita, yang dilansir Portal Kudus dari Universitas Muria Kudus (UMK) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) serta Guru SD di SD N Bulung Kulon 01 Kudus Ayu Cahyati Hasanah, S.Pd.
Kunci jawaban hal 4
Ayo Berlatih
Mari, belajar mengenali benda-benda di sekitar kita.
Sekarang amati benda di sekitar kelasmu.
Jawaban: Meja guru, kursi, papan tulis, bola dunia, tempat sampah, pot bunga, jam dinding, meja siswa, lambang pancasila
Apa saja benda hidup yang ada di sekitarmu?
Jawaban: bunga dan siswa
Apa saja benda tak hidup yang ada di sekitarmu?
Jawaban: Meja guru, kursi, papan tulis, bola dunia, tempat sampah, pot bunga, jam dinding, meja siswa, lambang pancasila.
Kunci jawaban halaman 7
Mari, berlatih mengelompokkan benda.
Lihatlah gambar benda pada halaman sebelumnya.
Tentukan kelompok benda hidup atau benda tak hidup. Gunting dan tempelkan pada kolom yang tepat.
Benda Hidup
Jawaban: Edo, Lani, Udin, Ikan, Anak bebek.
Benda Tak Hidup
Jawaban: tiang bendera, gedung sekolah, sepeda, boneka, mobil-mobilan, garuda pancasila.
Demikian kunci jawaban pembelajaran Tematik 7 Kelas 1 SD/MI hal 4 sampai 7 mengenali benda di sekitar kita.***
Disclaimer:
1) Konten ini dibuat untuk membantu orang tua dalam membimbing anak dalam belajar, selayaknya dijelaskan proses penemuan jawaban, bukan hanya hasil akhir.
2) Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa dan orang tua mengeksplorasi jawaban lebih baik.