1.235 Peserta Didik KSN-P a=Akan Memperlombakan Sembilan Bidang Sains

- 11 September 2021, 01:50 WIB
Kompetisi Sains Nasional Jawa Tengah
Kompetisi Sains Nasional Jawa Tengah /Jatengprov.go.id/

Portal Kudus - Sebanyak 1.235 akan meramaikan Kompetisi Sains Nasional Provinsi (KSN-P) SMA/MA tingkat Jateng. Penyelenggaraannya dilakukan secara daring pada 13 September-16 September 2021.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jateng Syamsudin Isnaini mengatakan, KSN-P SMA/MA akan diikuti 1.235 peserta didik. KSN-P akan memperlombakan sembilan bidang sains.

Rinciannya, Matematika 126 siswa, Fisika 141 siswa, Biologi 137 siswa, Kimia 120 siswa, Informatika 126 siswa, Astronomi 140 siswa, Ekonomi 158 siswa, Geografi 145 siswa, dan Kebumian 142 siswa.

Baca Juga: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ketagihan Makan Makanan Pong Blosok

“Berkaca pada jumlah peserta KSN tingkat provinsi yang telah ditetapkan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Jawa Tengah termasuk dalam tiga besar, dengan kepesertaan terbanyak dalam skala nasional,” kata Syamsudin dalam sambutannya pada pembukaan KSN-P, melalui siaran virtual, Jumat (10/9/2021).

Adapun provinsi terbanyak itu di antaranya Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Dalam KSN nasional yang akan diselenggarakan pada 25-30 Oktober 2021, Jawa Tengah menetapkan target berupa perbaikan peringkat nasional. Yang mana, sebelumnya ada di peringkat 5 nasional, bisa jadi juara umum.

Baca Juga: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Mendengar Usulan Warga Soal Ambulan Laut

“Setidaknya mampu menjadi tiga besar (peringkat nasional). Mudah-mudahan,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah Yuni Astuti, mengapresesiasi prestasi para peserta. Mereka telah berhasil mewakili kabupaten/ kotanya.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x