Portal Kudus-Para pelaku UMKM di Kabupaten Rembang didorong untuk memanfaatkan pemasaran digital. Terlebih, di masa pandemi Covid-19.
Hal itu disampaikan Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Rembang Idha Hayu, pada webinar inovasi digital business dalam rangka Hari UMKM Nasional, Kamis
Baca Juga: Pasar di Kabupaten Rembang Akan Dibuka Kembali
Diharapkan, dengan memasarkan produk secara digital dapat mendongkrak omzet penjualan selama pandemi Covid-19 ini.
Dicontohkan, pada bisnis kuliner di masa PPKM, di mana tidak diperbolehkan makan di tempat dan pembatasan waktu operasional, yang berdampak pada pendapatan pengusaha kuliner.
Baca Juga: Sartono Anwar, Pelatih 'Tangan Dingin' Sepakbola Indonesia
Begitu pula pada pengrajin batik, karena tidak ada pameran, maka daya beli masyarakat menjadi turun.
Untuk itu, Idha berharap, para pelaku usaha kreatif dalam memasarkan produknya melalui pasar digital (e-commerce). Selain itu, juga bisa bekerja sama dengan jasa pengantaran produk.
“Kita ambil tagline, ‘buat saja produkmu, kami yang mengantar dan memasarkan’. Mereka supaya bisa tetap berproduksi, kemudian ada grab dan ekspedisi, Indomaret, dan rumah BUMN,” jelasnya.