HUT ke 128 BRI Kuat dan Hebat Lebih Dekat Jangkau Masyarakat Melalui Digitalisasi Transformasi Layanan Digital

- 11 November 2023, 11:03 WIB
Hari Ulang Tahun (HUT) BRI kuat dab hebat lebih dekat jangkau masyarakat melalui digitalisasi transformasi layanan digital.
Hari Ulang Tahun (HUT) BRI kuat dab hebat lebih dekat jangkau masyarakat melalui digitalisasi transformasi layanan digital. /tangkap layar

Portal Kudus - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 128 BRI kuat dan hebat lebih dekat jangkau masyarakat melalui digitalisasi transformasi layanan digital.

Inovasi dan dedikasi Bank Rakyat Indonesia terus dilakukan untuk memberikan yang terbaik dan utama untuk masyarakat.

Memperluas dan memberikan layanan prioritas diberikan Bank BRI untuk memberi akses kemudahan dan kenyamanan Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi.

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 128, Bank BRI mengadakan lomba untuk memeriahkan hari jadi Bank BRI untuk Indonesia.

Dengan mengusung tema luar biasa yang sangat visioner BRI Write Fest Write Your Best “Memberi Makna Indonesia”,  BRI mengadakan lomba sebagai wujud memajukan literasi.

Kolaborasi dalam kompetisi menulis karya jurnalistik dan Creative Blog yang dibagi ke dalam lima kategori yaitu Media Online, Cetak, TV, Radio dan Blog.

Baca Juga: WAJIB TAHU! 5 Jenis Esai yang Sukses Bawa Kamu Lolos Kuliah Ke Luar Negeri Scholarship Hunters Wajib Tahu

Sebagai salah satu Bank yang mempunyai jaringan luas dan dekat dengan masyarakat, BRI terus meningkatkan layanan dan melakukan transformasi digitalisasi untuk memberikan layanan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia.

Terdapat satu hal penting yang cukup terlihat jelas di tengah masyarakat, relasi Bank BRI yang tersebar di berbagai wilayah dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Sebagai contoh di Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah, terdapat tiga kantor cabang yang berlokasi di Bangsri dan Wedelan.

Tidak hanya kantor cabang yang ada untuk melayani masyarakat, terdapat layanan Brilink yang tersedia hampir di setiap warung di setiap desa.

Hadirnya layanan BRILink atau masyarakat luas menyebutnya dengan “ATM Mini”, sangat membantu kebutuhan transaksi Masyarakat jauh lebih mudah.

Cukup membawa Kartu ATM saja Masyarakat bisa mengambil uang atau bertransaksi lainnya hanya melalui mesin ATM kecil yang bisa digunakan.

Baca Juga: 5 JENIS Esai yang Bisa Buat Kamu Lolos Kuliah Ke Luar Negeri Scholarship Hunters Wajib Tahu Cek Info Disini

Hanya dengan bermodal biaya admin Rp 3.000 masyarakat bisa melakukan kebutuhan transaksi yang dipelukan.

Berangkat dari hal tersebut bisa menjadi bukti jika masyarakat sudah cukup merasakan adanya layanan Bank BRI yang semakin inovatif melalui perkembangan teknologi digital.

Sebagai penyedia jasa layanan perbankan, BRI mempunyai banyak jenis layanan lain yang bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi BRIMo.

Satu aplikasi pintar yang kaya fitur dan layanan, bisa diakses dengan mudah dan aman setiap pengguna dengan akun masing-masing.

Hadirnya aplikasi BRIMo memberikan dampak positif dan signifikan bagi Masyarakat, semua transaksi  bisa diselesaikan dalam satu sentuhan aplikasi.

Seperti adanya tampilan fast menu yang muncul dihalaman pertama saat akan login, terdiri dari menu catatan keuangan, Brizzi, dompet digital dan pulsa atau data.

Langkah mudah bisa dilakukan dengan memilih menu yang diinginkan dengan satu sentuhan, contohnya laporan catatan keuangan.

Baca Juga: TELAH DIBUKA! Pendaftaran Beasiswa Telkom University Masuk Kampus 2024 Cek Syarat dan Timeline Beasiswa Disini

Cukup mengklik menu catatan keuangan semua informasi laporan keuangan yang dibutuhkan bisa dapatkan dengan jelas dan tepat.

Atau jenis layanan lain yang cukup familiar yaitu “Dompet Digital” sudah terkoneksi dengan layanan digital yang sangat beragam.

Seperti ShopeePay, LinkAja, OVO, Dana dan i.saku, bisa dilakukan transaksi digital dengan cepat dan mudah.

Hanya memerlukan registrasi nomor handphone yang terhubung untuk melakukan segala jenis transaksi digital yang diperlukan.

Alhasil Masyarakat tidak membutuhkan uang cash berlebihan, cukup dengan membayar dengan layanan dompet digital.

Semua pembayaran, pembelian atau jenis transaksi lainnya bisa diselesaikan dengan mudah dan aman.

Atau hanya cukup melakukan scan kode barcode “QRIS” transaksi pembayaran atau pembelian bisa selesai dalam hitungan detik saja.

Semua akses kemudahan layanan transaksi yang dibutuhkan hadir sebagai bentuk adanya pembaharuan teknologi digital.

Mampu menjadikan yang sulit menjadi mudah, lambat menjadi cepat dan jauh menjadi lebih dekat.

Baca Juga: TRIK RAHASIA! Cara Cepat Mengerjakan TIU CPNS 2023 Penalaran Verbal Cermati Tips Mudah Mengerjakan Soal Disini

Bahkan ada kelebihan lain yang cukup signifikan di Tengah adanya layanan dari yang manual menuju ruang digital, ekonomi masyarakat perlahan berkembang.

Fenomena yang ada di lapangan sangat memberikan dampak baik untuk masyarakat, khususnya yang berada jauh dari jangkauan dan berlokasi di desa.

Tidak memerlukan akses yang jauh dan memakan waktu lama, cukup dengan Langkah dekat bisa melakukan transaksi layanan.

Adanya perkembangan teknologi digital benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh BANK BRI untuk memberikan yang utama dan terbaik untuk masyarakat.

Dengan satu sentuhan melalui Smartphone segala kebutuhan transaksi masyarakat bisa terpenuhi dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya transaksi transfer dan penarikan tunai yang bisa dilakukan, tetapi ada layanan lain seperti pembayaran BPJS, pembelian token listrik dan pulsa, transfer antar bank dan dompet digital.

Masih banyak jenis layanan lain yang tersedia untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan untuk Masyarakat.

Dari yang belum terbiasa dengan adanya layanan digital, kini perlahan mulai melek dan terbuka dengan layanan digital.

Baca Juga: DOWNLOAD Dokumen Pengumuman Pelaksanaan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK KEMENAG 2023 Scan Barcode Disini

From zero to hero itulah pepatah yang tepat untuk menginterpretasikan layanan transformasi digitalisasi Bank BRI untuk Masyarakat.

Mampu mengantarkan kebutuhan transaksi yang mudah dan cepat untuk menjadikan kehidupan yang lebih nyaman dan tenang.

Segala hal layanan yang disediakan Bank BRI BRI terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Meskipun melakukan transaksi dan akses layanan melalui akses digital, Masyarakat tetap aman dan bisa memanfaatkan layanan dengan baik.

Inovasi terbaik dari Bank BRI begitu nyata dan terlihat di Tengah Masyarakat yang merasakan adanya perubahan.

Layanan yang awalnya biasa, kini berubah menjadi hal luar biasa dari Bank BRI untuk Masyarakat Indonesia.

Terima Kasih atas dedikasi nyata menjadikan kehidupan Masyarakat lebih mudah tanpa ada kesulitan yang terasa.

Digitalisasi Transformasi menjadi bukti atas wujud nyata inovasi pengembangan layanan yang menjangkau Masyarakat lebih dekat.

Baca Juga: CARA CEPAT Mengerjakan TIU CPNS 2023 Penalaran Verbal Dapatkan Trik Rahasia Mengerjakan Soal dengan Mudah

Segala kebutuhan dan transaksi Masyarakat bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman dalam satu genggaman.

Lebih dekat menjangkau masyarakat dengan pengembangan jaringan layanan BRIMo dan BRILink dalam satu sentuhan.

Sukses menjadi doa terbaik dari Masyarakat Indonesia, selalu memberikan yang utama adalah harapan kami dan tetap berinovasi melakukan yang inovatif untuk masyarakat yang lebih baik.

Dedikasimu tetap menjadi layanan yang diharapkan seluruh masyarakat Indonesia, dengan memberikan kepercayaan penuh untuk membantu kebutuhan masyarakat.

BRI mampu bergerak cepat dan selalu adaptif dengan berbagai kondisi merepresentasikan semangat dan kepercayaan diri untuk terus berinovasi, berkembang, dan menjadi lebih hebat.***

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah