KUNCI Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 22 Menelaah Struktur dan Kebahasaan Teks Laporan Percobaan

- 9 Agustus 2023, 10:24 WIB
Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 22 menelaah struktur dan kebahasaan teks laporan percobaan.
Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 22 menelaah struktur dan kebahasaan teks laporan percobaan. /pexels.com

Portal Kudus - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 22 menelaah struktur dan kebahasaan teks laporan percobaan.

Berikut pembahasan kunci jawaban Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 22, simak dan pahami dengan baik disini.

Untuk siswa kelas 9 SMP tentu memiliki keinginan bisa mengerjakan semua soal yang diberikan dengan baik, terutama soal Bahasa Indonesia kelas 9 menelaah struktur dan kebahasaan teks laporan percobaan.

Simak pembahasan lengkap kunci jawaban disini lengkap dengan pembahasannya, agar tidak salah dan bisa memahami soal dengan jawaban dengan baik.

Kunci jawaban ini dibuat dengan tujuan agar siswa bisa terbantu dengan mudah, ketika mengerjakan dan menyelesaikan tugas Matematika yang diberikan.

Baca Juga: KUNCI Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 30 31 Latihan 1.3 Pembagian Pada Perpangkatan Terbaru 2023

Inilah Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 22 yang dilansir Portal Kudus dari alumni UIN Maulana Malik Ibhrahim Malang (UIN Malang) M Imam Zaenal Abidin, M.Pd.

Kunci Jawaban Halaman 22

Kelelawar

Pernyataan Umum: Kelelawar merupakan mamalia. Kelelawar satu-satunya mamalia yang dapat terbang. Ada lebih dari seribu jenis kelelawar seperti kelelawar vampir, kelelawar telinga panjang, kelelawar ekor-tiga, dan kelelawar buah.

Uraian:

Penampilan: Kelelawar tampangnya mirip tikus. Saat terbang bersama, kelelawar seperti tikus. terbang.

Kebiasaan makan: Beberapa kelelawar makan darah, buah, ikan, dan kaktus.

Kapasitas: Kelelawar dapat mendengar dari jarak satu kilometer. Mereka jenis nokturnal. Kelelawar melihat dengan pupil mereka. Oleh sebab itu, mereka membuka matanya lebar-lebar untuk melihat.

Baca Juga: PEMBAHASAN Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 18 Aktivitas Individu tentang Peta Pembagian Wilayah Benua Afrika

Perkembangbiakan: Kelelawar memiliki bayi. Kelelawar menyusui anaknya. Selama setahun, kelelawar me miliki tiga bayi.

Bagaimana informasi bagian pernyataan umum yang dikembangkan? Coba bandingkan dengan teks Venus!

Bagaimana cara pembagian uraian teks Kelelawar?

Apa yang dimaksud dengan kata teknis nokturnal dan pupil? Carilah informasi tentang kata tersebut!

Dapatkah kamu menambahkan informasi tentang kelelawar khas daerahmu? Tuliskan tambahanmu tentang kelelawar di daerahmu! Di beberapa daerah dikenal nama kampret dan kalong, jenis kelelawar yang manakah itu? Adakah nama khas dari daerahmu?

Apakah ada hubungannya kota Pekalongan dengan kata kalong?

Jawaban:

1. Pernyataan umum teks Kelelawar dikembangkan dengan pola deskripsi obyek, sementara teks Venus dengan pola definisi.

Baca Juga: KUNCI Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 18 Aktivitas Individu Materi Tentang Peta Pembagian Wilayah Benua Afrika

2. Uraian teks Kelelawar dibagi dengan cukup mendetil yakni ke dalam penampilan fisik, kebiasaan, kemampuan, serta kemampuan berkembang biak.

3. Nokturnal adalah hewan yang lebih aktif pada malam hari. Sementara pupil adalah bagian organ mata tempat cahaya masuk menuju retina.

4. Di daerah saya, tidak terdapat kelelawar khas.

5. Kampret adalah istilah yang merujuk pada anak kelelawar. Sementara kalong merujuk pada kelelawar bertubuh besar pemakan buah.

6. Ada hubungan kota Pekalongan dengan kata Kalong. Kata Pekalongan dipercaya berasal dari istilah 'tapa ngalong' yang dilakukan oleh Bau Rekso, salah seorang pahlawan Kerajaan Majapahit yang berasal dari wilayah yang kini dikenal dengan nama Pekalongan.

Baca Juga: BARU! Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 6 Tentang Gaya Penulisan Teks Deskripsi di Media Sosial

Demikian informasi tentang Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 22 menelaah struktur dan kebahasaan teks laporan percobaan.***

Disclaimer:

1) Konten ini dibuat untuk membantu orang tua dalam membimbing anak dalam belajar, selayaknya dijelaskan proses penemuan jawaban, bukan hanya hasil akhir.

2) Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa dan orang tua mengeksplorasi jawaban lebih baik.

3) Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah