ALASAN yang Tepat Mengapa Guru Penggerak Diarahkan untuk Menggunakan Pendekatan Berbasis Aset Adalah Ini

- 1 April 2023, 06:57 WIB
 alasan yang tepat mengapa Guru Penggerak diarahkan untuk menggunakan Pendekatan Berbasis Aset daripada Pendekatan Berbasis Kekurangan adalah, ini jawaban modul 3.
alasan yang tepat mengapa Guru Penggerak diarahkan untuk menggunakan Pendekatan Berbasis Aset daripada Pendekatan Berbasis Kekurangan adalah, ini jawaban modul 3. /sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/

Portal Kudus - Simak, alasan yang tepat mengapa Guru Penggerak diarahkan untuk menggunakan Pendekatan Berbasis Aset daripada Pendekatan Berbasis Kekurangan adalah?

Berikut akan dijelaskan mengenai hal positif dari penggunaan Pendekatan Berbasis Aset. 

Sebelum membahas alasan yang tepat mengapa Guru Penggerak diarahkan untuk menggunakan Pendekatan Berbasis Aset daripada Pendekatan Berbasis Kekurangan, kita pahami dulu tentang pendekatan dalam pengelolaan sumber daya sekolah.

 

Baca Juga: IBU Tiara Seorang Guru IPA Sudah Menjalankan Tugas Sebagai Guru Cukup Lama... Termasuk Student Agency Melalui

Seperti diketahui, dalam konteks mengelola sumber daya sekolah dikenal dua pendekatan.

Pertama, pendekatan berbasis kekurangan atau masalah. Kedua, pendekatan berbasis aset.

Adapun Pendekatan Berbasis Kekurangan atau masalah adalah pendekatan yang terpusat pada masalah dan kekurangan yang dianggap mengganggu kinerja.

Halaman:

Editor: Al Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x