TERJAWAB! Kebutuhan Belajar adalah Jarak atau Kesenjangan Antara Sasaran Belajar yang Ingin Dicapai, Modul 1

- 30 Januari 2023, 07:30 WIB
apa benar pernyataan Kebutuhan belajar adalah jarak atau kesenjangan antara sasaran belajar yang ingin dicapai, dengan kondisi riil murid saat ini?
apa benar pernyataan Kebutuhan belajar adalah jarak atau kesenjangan antara sasaran belajar yang ingin dicapai, dengan kondisi riil murid saat ini? /YouTube/Kemdikbud RI/

Portal Kudus - Kebutuhan belajar adalah jarak atau kesenjangan antara sasaran belajar yang ingin dicapai, dengan kondisi riil murid saat ini.

Apakah pernyataan tersebut benar? Temukan jawabannya dengan menyimak pembahasan post test modul 1 Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman berikut. 

Di bawah ini akan diulas tentang apakah benar pernyataan "kebutuhan belajar adalah jarak atau kesenjangan antara sasaran belajar yang ingin dicapai, dengan kondisi riil murid saat ini."

Baca Juga: TERJAWAB! Setelah Memahami Cara Merancang Modul Projek yang Akan Saya Lakukan Adalah Ini, Tahapan Selanjutnya

Sebelum kita membahas soal-soal dalam Modul 1 tersebut, kita pahami terlebih dahulu apa itu kebutuhan belajar

Jadi, kebutuhan belajar adalah suatu jarak antara tingkat pengetahuan, keterampilan, dan/ sikap yang dimiliki pada suau saat dengan tingkat pengetahuan, keterampilan, dan/atau sikap yang ingin diperoleh sesorang, kelompok, lembaga, dan/atau masyarakat yang hanya dapat dicapai melalui kegiatan belajar.

Lantas, benarkah pernyataan "kebutuhan belajar adalah jarak atau kesenjangan antara sasaran belajar yang ingin dicapai, dengan kondisi riil murid saat ini"?

Baca Juga: MODUL 3: Post Test Penguatan Literasi SD, Cek Jawaban Soal Sebagai Inspirasi di Pelatihan Merdeka Mengajar

Simak penjelasan jawabannya berikut ini. Di bawah ini akan dibahas lengkap jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid SMP-SMA Modul 1 Memahami Murid

Halaman:

Editor: Al Mahfud


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x